ISPU Padang Masih Level Tidak Sehat

Senin, 12 Oktober 2015, 16:32 WIB | News | Kota Padang
ISPU Padang Masih Level Tidak Sehat
Langit di kawasan Aiapacah, Komplek Perkantoran Balaikota Padang, Senin (12/10/2015) terlihat mulai cerah dibandingkan sejak beberapa pekan terakhir. Namun, kualitas udara masih kategori tidak sehat, sesuai pengukuran Bapedalda Padang. (humas)

VALORAnews -- Kepala Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Daerah (Bapedalda) Padang, Edi Hasymi mengatakan, hasil pengujian PM 10 (ug/Nm3) berada pada angka 230 pada Senin (12/10/2015) pagi. Kategori Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) masih masuk kategori tidak sehat. Namun, pada level ini, tidak mengkhwatirkan karena beraktivitas di luar ruangan dapat memakai masker.

"ISPU saat ini masih termasuk kurang sehat, tetapi tidak menghalangi untuk bebas beraktifitas di luar ruangan bila memakai masker. Selain itu, di Padang hujan turun setiap hari, sehingga dampak dari kabut asap bisa berkurang," kata Edi.

Pantauan, di kawasan Aia Pacah pada Senin siang menjelang petang, jarak Pandang di sekitar pusat pemerintahan itu, tampak lebih leluasa. Kalaupun perbukitan masih terlihat diselimuti kabut, namun hal itu diperkirakan karena cuaca yang mendung. Hal ini mungkin disebabkan hujan yang turun sejak beberapa hari terakhir. (vri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: