Tempuh Pendidikan Paket A di PKBM Lokomotif: Bantu Laptop, Wako Padang Berupaya Wujudkan Harapan Siswa Disabilitas jadi Design Grafis

Selasa, 29 Maret 2022, 11:30 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Tempuh Pendidikan Paket A di PKBM Lokomotif: Bantu Laptop, Wako Padang Berupaya Wujudkan...
Camat Padang Timur, Siska Meilani dan Pembina PKBM Lokomotif, Nurul Maulida foto bersama dengan Ilham, seusai menyerahkan laptop bantuan Walikota Padang melalui Baznas, Senin. (veby riki yanto)

Namun demikian, lanjut Nunung, Ilham memiliki semangat untuk maju. Sesuai jadwal Program Kejar Paket A yang diikutinya, Ilham datang ke PKBM Lokomotif setiap hari Rabu, Kamis dan Jumat, dengan mengendarai sepeda khusus untuk disabilitas yang berasal bantuan dari donatur.

"Tiga hari dalam seminggu, Ilham datang kesini dari rumahnya di daerah Banuaran, Kecamatan Lubuk Begalung. Selama ini, untuk menyalurkan bakatnya di bidang design grafis, Ilham kerap meminjam laptop temannya," terang pensiunan Dinas Pendidikan Padang ini.

Selain membuka program Pakat A, PKBM Lokomotif yang berdiri tahun 2018 ini, juga memberikan pendidikan ketrampilan tata busana, khususnya terhadap anak-anak putus sekolah, guna memberi bekal ketrampilan agar dapat mandiri. (vry)

Baca juga: IWAPI PESSEL Gelar Pertemuan Upaya Realisasikan Program KIAT

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: