Titi Hamsuardi dan Rombongan PKK Kunjungi Korban Gempa ke RSUP M Djamil

Kamis, 10 Maret 2022, 19:35 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Titi Hamsuardi dan Rombongan PKK Kunjungi Korban Gempa ke RSUP M Djamil
Ketua Tim Penggerak PKK Pasaman Barat, Titi Hamsuardi didampingi Fitri Risnawanto (wakil ketua) dan rombongan, kunjungi dua orang korban bencana gempa bumi yang dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang, Kamis. (robbi irwan)

Ia mengatakan, Pemkab Pasbar akan mencari solusi terbaik untuk kedua korban yang masih dirawat di Padang itu.

Sementara itu, Gradis Martona didampingi Kasi PRJK Dinas Kesehatan Pasbar Donda Evanelia, menyampaikan, berdasarkan keterangan dari Kepala Ruangan Trauma Center, Herma Yenti, pasien yang bernama Erni sudah diperbolehkan pulang pada Kamis ini.

Solusi untuk menstabilkan kondisi pasien pascadirawat di M Djamil Padang, kata dia, pasien akan kembali dirawat di RSUD Pasaman Barat, sebagai tempat alternatif untuk pemulihan sebelum kondisi rumah dapat ditempati kembali oleh korban.

Baca juga: Titi Hamsuardi Tinjau Pelaksanaan Imunisasi Polio di Dua Kecamatan

Sedangkan pasien atas nama Rifka, akan melanjutkan perawatan di RSUD Pasaman Barat. Namun, tetap harus melakukan kontrol seminggu sekali ke Spesialis Syaraf di RSUP M Djamil.

"Jika selama melakukan kontrol pasien memiliki perkembangan yang baik, maka untuk kontrol selanjutnya bisa dilakukan di RSUD Pasbar," ungkapnya.

"Pemkab Pasaman Barat akan terus memperhatikan masyarakatnya, termasuk yang menjadi korban dalam bencana ini. Pemerintah akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencarikan solusi terbaik hingga kondisi kembali stabil," ungkap Gradis Martona.

Elsa Maryanti, perwakilan dari keluarga korban mengucap terimaksih atas kunjungan, perhatian dan bantuan yang diberikan Pemkab melalui PKK Pasaman Barat dan rombongan.

"Terimakasih kepada bapak dan ibu semua. Bantuan ini sangat berarti dan membantu keluarga kami," ucapnya. (pl1)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: