Agam Kirim 2 Tim TRC, 2 Tim Damkar dan 1 Tim Baznas ke Lokasi Gempa Pasaman Barat

Jumat, 25 Februari 2022, 18:12 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Agam Kirim 2 Tim TRC, 2 Tim Damkar dan 1 Tim Baznas ke Lokasi Gempa Pasaman Barat
Tim TRC Agam, saat bergerak membantu warga di Malampah, Jumat sore. Lokasi ini terjadi tanah galodo yang menimbun sejumlah bangunan dan jalan. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

AGAM (25/2/2022) - Bupati Agam, Andri Warman mengungkapkan duka mendalam atas terjadinya bencana gempa bumi yang melanda wilayah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Jumat pagi.

"Saya Andri Warman, Bupati Agam mendoakan masyarakat yang terdampak gempa di tiga kabupaten ini, agar diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi musibah yang menimpa," harap Andri Warman, Jumat siang.

Dikatakan, bencana gempa ini menimpa warga Pasaman Barat, Pasaman dan beberapa wilayah Agam. "Ini adalah duka kita bersama, semoga warga yang terdampak langsung bencana ini diberikan kekuatan dan ketabahan oleh Allah SWT," imbuhnya.

Membantu penanggulangan dampak bencana, terang dia, Pemkab Agam melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), telah mengirimkan dua Tim Reaksi Cepat (TRC), Damkar Agam (2 tim) dan 1 tim BAZNAS Agam Tanggap Bencana yang akan membantu penanganan darurat pascabencana di beberapa lokasi.

Baca juga: Bupati Agam Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan 54 Pengurus Bamus Nagari

"Tim Reaksi Cepat Pemkab Agam sudah bergerak ke lokasi dan telah berkoordinasi dengan BPBD Pasaman Barat dan kabupaten Pasaman. Semoga, kehadiran tim kita di lokasi, bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita baik di Pasaman Barat maupun Pasaman," harap Andri Warman.

Palupuh dan Palembayan Ikut Terdampak

Sementara, Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Agam, Muhammad Lutfi menyebut, TRC Agam diterjunkan ke dua lokasi bencana. Masing-masing tim terdiri dari 6 personel.

"Di Talamau atau lokasi gempa kami menurunkan satu TRC, sedangkan ke lokasi longsor di Malampah, Pasaman juga diturunkan satu TRC," sebutnya.

Baca juga: Bupati Agam Bersama Grup Tarak Tacin Meriahkan Reuni Gadang 2024 IASMA Landbouw

Selain itu, BPBD Agam juga melakukan observasi di sejumlah titik di Kabupaten Agam. "Kita melakukan observasi di beberapa kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Pasaman Barat," sebutnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: