Ini Usulan Padang di Rakorrenbangda Tingkat Provinsi

Kamis, 24 Februari 2022, 16:50 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Ini Usulan Padang di Rakorrenbangda Tingkat Provinsi
Wako Padang, Hendri Septa dan jajaran, mengikuti secar daring kegiatan Rapat Koordinasi Perencanaan Pembangunan Daerah (Rakorrenbangda) bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat dari Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang, Rabu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (23/2/2022) - Wali Kota Padang, Hendri Septa menyampaikan sejumlah usulan Pembangunan Kota Padang melalui Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023 kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Usulan tersebut disampaikan Hendri Septa secara daring dalam Rapat Koordinasi Perencanaan Pembangunan Daerah (Rakorrenbangda) bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat dari Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang, Rabu.

Rapat tersebut dipimpin Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi bersama Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy dan Medi Iswandi (Kepala Bappeda Sumbar).

Pada rapat tersebut, Wali Kota Padang menyampaikan berbagai usulan pembangunan Kota Padang melalui RAPBD Provinsi Sumatera Barat yang disesuaikan dan disinergikan dengan visi misi Kota Padang Pemerintah Sumatera Barat.

Baca juga: 3 Anggota DPRD Mentawai Dicokok Pesta Narkoba Bersama Seorang Kontraktor

Di antaranya usulan pembangunan di bidang kesehatan, mengenai percepatan penurunan prevalensi stunting, bidang pemerintahan dan pembangunan manusia, bidang ekonomi dan sumber daya alam serta pembangunan bidang infrastruktur dan pengembangan wilayah.

Sementara itu, melalui RAPBN Tahun 2023 sesuai dengan program prioritas Pembangunan Kota Padang tahun 2021 diusulkan beberapa program di antaranya; normalisasi sungai, pembangunan jembatan, relokasi pedagang Batu Malin Kundang di Pantai Air Manis, rehabilitasi saluran drainase perkotaan dan pembangunan stasiun pompa banjir.

"Rekapitulasi usulan dan dukungan pembangunan tahun 2023 pemerintah Kota Padang ke Pemprov Sumbar dan nasional adalah bentuk harapan kami kepada bapak gubernur dan wakil gubernur agar dapat dibantu, sehingga pembangunan di ibukota Provinsi Sumatera Barat ini lebih baik lagi," pungkas Hendri Septa.

Sementara itu, Mahyeldi mengatakan, usulan yang disampaikan Pemko Padang tersebut, segera disinergikan dan dikomunikasikan dengan dinas terkait di Pemprov Sumatera Barat.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

"Saya berharap, usulan pak wali ini dapat didiskusikan secara insentif antara organisasi perangkat daerah terkait yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Padang dan Sumatera Barat. Kapan perlu dibuat MoU nantinya agar bisa disinergikan untuk jangka panjang," ucap Mahyeldi.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: