Pemprov Sumbar Bangun Sinergisitas dalam Wujudkan Target Pembangunan

Kamis, 24 Februari 2022, 16:43 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Pemprov Sumbar Bangun Sinergisitas dalam Wujudkan Target Pembangunan
Gubernur Sumbar, Mahyeldi bersama Wakil Gubernur, Audy Joinaldy dan Kepala Bappeda Medi Iswandi memimpin Rakor perencanaan daerah, di Istana Kompleks Gubernuran, Rabu. (humas)

Gubernur dan wakil gubernur juga memberikan dukungan terhadap berbagai rencana pembangunan dan juga mengapresiasi program-program kabupaten kota yang telah berjalan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Di antaranya dukungan gubernur pada optimalisasi perencanaan Kota Bukittinggi. Apalagi tahun 2023 mendatang akan banyak iven-iven nasional maupun internasional di Sumbar, dimana Bukittinggi akan menjadi salah satu daerah kunjungan.

Audy juga setuju jika di Bukittinggi dibangun gedung kebudayaan dan kesenian yang representatif, sebagaimana diusulkan Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar.

Baca juga: Kakanwil Kemenkum HAM Sumbar Silaturahmi dengan Gubernur dan Wagub, Ini Harapan Mahyeldi

Mahyeldi juga apresiasi Pemerintah Kota Pariaman yang telah membuka 15 ruas jalan penghubung antar desa atau kelurahan, untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat tanpa biaya ganti kerugian.

"Pemprov akan membantu pengerasan beberapa ruas jalan yang akan diakomodir melalui dana BKK," ungkap Mahyeldi.

Wagub juga menyampaikan apresiasi yang sama karena menurutnya pembukaan akses bisa menjadi solusi persoalan stunting dari hulunya.

Kepala Bappeda Sumbar, Medi Iswandi mengatakan, setelah Rakor ini, pihaknya akan mengumpulkan secara mendetail tentang berbagai usulan dari kabupaten dan kota.

Selanjutnya, akan melanjutkan secara lebih teknis, dalam rapat teknis yang dijadwalkan pada minggu kedua Maret mendatang. (vry)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: