Wabup Luncurkan Aplikasi Pessel Dalam Genggaman

Rabu, 23 Februari 2022, 18:33 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
Wabup Luncurkan Aplikasi Pessel Dalam Genggaman
Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah dan undangan, saat prosesi pembukaan peluncuran Aplikasi Pessel Dalam Genggaman, sekaligus juga membuka acara seminar Data Statistik dan Perencanaan Pembangunan di gedung Painan Convention Center (PCC), Selas
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PESISIR SELATAN (22/2/2022) - Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah mengatakan, siapapun yang menguasai data, maka akan jadi pihak yang memiliki keunggulan kompetitif di sisi pelayanan pemerintahan.

"Data akan jadi komoditas utama bagi pemberi layanan. Data yang akurat dan terintegrasi, mendorong kemudahan dalam melayani, meningkatkan nilai sosial dan ekonomi, mendorong pemerintahan yang partisipatif dan meningkatkan efisiensi biaya," ungkap Rudi saat peluncuran Aplikasi Pessel Dalam Genggaman, sekaligus juga membuka acara seminar Data Statistik dan Perencanaan Pembangunan di gedung Painan Convention Center (PCC), Selasa.

Dijelaskan, aplikasi Pessel Dalam Genggaman ini menyajikan data-data statistik, sesuai dengan prinsip satu data Indonesia. Data-data disajikan secara kualitatif, mulai dari data kependudukan, data pekerjaan, tingkat pertumbuhan ekonomi, data sosial, potensi yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan dan masih banyak lagi.

Pessel dalam Genggaman ini lahir, menindaklanjuti Perpres No: 39 Tahun 2021 tentang Satu Data Indonesia. Regulasi ini adalah peluang sekaligus tantangan yang harus disikapi dengan sigap, untuk membangun sistem penyelenggaraan data yang memenuhi prinsip dasar sebuah data.

Baca juga: KUA PPAS Pessel 2023 Disahkan, Target PAD Naik Rp1,5 Miliar

"Ini tentu jadi komitmen kita bersama, yang harus dilaksanakan dengan kesungguhan. Saya berharap Aplikasi Pessel Dalam Genggaman ini betul-betul dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," harap Rudi.

Dalam acara peluncuran aplikasi dan seminar tersebut, dihadiri Kepala BPS Sumatera Barat, Herum Fajarwati, Assc Proffessor in Development Studies Western Sidney University, Zulfan Tadjoeddin, Kepala BPS Kabupaten Pesisir Selatan, Yudi Yos Elvin dan Kepala Dinas Kominfo, Junaidi. (tos)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: