Iluni UNP Dukung Sumbar Tuan Rumah PON 2024

Rabu, 07 Oktober 2015, 16:45 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Iluni UNP Dukung Sumbar Tuan Rumah PON 2024
Ketua Iluni UNP Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, periode 2015-2019, Gestro Joni. (istimewa)

VALORAnews - Sumatera Barat jadi Tuan Rumah PON 2024, merupakan kebulatan tekad dari insan, praktisi dan pemerhati olahraga di Sumbar khususnya di Kabupaten Pessel.

"Sumbar jadi tuan rumah PON 2024, jelas sebuah keharusan dan sudah selayaknya diwujudkan," tegas Ketua Iluni UNP Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, periode 2015-2019, Gestro Joni, Rabu (7/10/2015) di Painan.

Menyoal wacana pendirian Universitas Olahraga seperti yang diusulkan Ketua Umum Iluni UNP, Fauzi Bahar beberapa waktu lalu, terang Gestro, Iluni UNP Pessel mendukung penuh ide tersebut. Menurutnya, Sumbar sudah seharusnya memiliki Universitas Olahraga, dikarenakan banyaknya potensi bibit atlet berprestasi di daerah ini.

"Memiliki Universitas Olahraga, merupakan sebuah harapan dari para insan, praktisi dan pemerhati olahraga di Sumbar," katanya.

Baca juga: PILKADA 2024: KERAS OMBAK, Sekretaris Perindo Sumbar Maju di Pilkada Pessel

Sebab, dengan adanya itu, diyakini akan bermunculan bibit-bibit atlet berkualitas dari seluruh kabupaten/kota di Sumbar.

"Para atlet asal kabupaten/kota dan Sumbar secara umumnya, dipastikan kian disegani di setiap ivent nasional dan internasional, karena prestasinya yang gemilang," kata Gestro Joni. (relis)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: