Dasawisma Aglonema I Bertekad Juarai Penilaian Tingkat Provinsi

Sabtu, 19 Februari 2022, 13:39 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Dasawisma Aglonema I Bertekad Juarai Penilaian Tingkat Provinsi
Wakil Ketua TP-PKK Sumbar, Fitria Amalia meninjau budidaya tanaman hidroponik yang dikelola Kelompok Dasawisma Anglonema I, di Komplek Singgalang RT 02 RW 10, Kelurahan Batang Kabung Ganting, Kecamatan Koto Tangah, Jumat. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (18/2/2022) - Kelompok Dasawisma Aglonema I di Kelurahan Batang Kabung Ganting, Kecamatan Koto Tangah, dinilai Dasawisma Berprestasi Tingkat Provinsi Tahun 2022, mewakili Kota Padang, Jumat pagi. Dasawisma Aglonema I ini berhasil masuk nominasi lima besar pada ajang itu.

"Kunjungan lapangan ini untuk menentukan Terbaik I, II dan III serta Harapan I dan II untuk kategori tingkat kota di Sumbar. Bagi kelompok dasawisma yang meraih Terbaik I, ketua kelompok dasawismanya akan dinobatkan jadi Duta Dasawisma Tingkat Sumbar 2022," ungkap Wakil Ketua TP-PKK Sumbar, Fitria Amalia yang memimpin penilaian, Jumat.

Kelompok Dasawisma Anglonema I ini berada di Komplek Singgalang RT 02 RW 10, Kelurahan Batang Kabung Ganting. Rombongan tim penilai disambut Wakil Ketua I TP-PKK Padang, Rina Yulianti bersama jajaran serta Ketua Kelompok Dasawisma Aglonema I, Woro Supeni beserta pengurus lainnya.

Juga tampak hadir di kesempatan itu wali kota diwakili Kepala DP3AP2KB, Editiawarman, Anggota DPRD Padang, Muharlion, Camat Koto Tangah, Junie Nursyamza beserta Lurah Batang Kabung Ganting, Yoserizal dan elemen masyarakat setempat.

Baca juga: 3 Anggota DPRD Mentawai Dicokok Pesta Narkoba Bersama Seorang Kontraktor

Dikatakan Fitria Amalia, kehadiran ia beserta tim penilai untuk melakukan verifikasi atau penilaian lapangan, dengan melihat dan mendapatkan informasi secara nyata tentang program kegiatan yang telah dilaksanakan Kelompok Dasawisma Aglonema I.

Fitria yang juga istri Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy itu juga menjelaskan, sejatinya penilaian kelompok dasawisma tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kelompok Dasawisma, dalam administrasi dan 10 program pokok PKK di Sumbar.

"Dasawisma memiliki fungsi membantu pemerintah dari berbagai aspek sebagai elemen terpenting dalam pemberdayaan masyarakat, dengan menumbuhkembangkan sifat gotong royong, kebersihan, peningkatan ekonomi dan berbagai aspek penting lainnya," tukasnya.

"Semoga, melalui penilaian ini seluruh kelompok dasawisma di Sumbar akan saling berpacu untuk melakukan program kerja dengan baik dan hal positif lainnya bagi masyarakat," tambahnya.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

Sementara itu, Editiawarman berharap, apa yang telah dilakukan dan dihasilkan Kelompok Dasawisma Aglonema I ini, mampu menarik simpati dari tim penilai. "Semoga, Kota Padang mampu jadi Terbaik I dalam lomba ini," harapnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: