Hendri Septa Tinjau Persiapan Perayaan Cap Go Meh

Rabu, 16 Februari 2022, 18:07 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Hendri Septa Tinjau Persiapan Perayaan Cap Go Meh
Wako Padang, Hendri Septa meninjau persiapan perayaan Cap Go Meh atau yang dikenal juga dengan sebutan Festival Musim Semi di Kota Padang, Selasa siang. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (15/2/2022) - Wali Kota Padang, Hendri Septa, meninjau persiapan perayaan Cap Go Meh atau yang dikenal juga dengan sebutan Festival Musim Semi di Kota Padang, Selasa siang.

Kegiatan yang sudah jadi tradisi warga Tionghoa di Padang itu, digelar malam harinya dengan dipusatkan di Klenteng See Hin Kiong, Kelurahan Kampung Pondok, Kecamatan Padang Barat. Persiapan perayaan yang juga dikenal sebagai Festival Lentera itu, dilakukan seperti menggelar pertunjukan Barongsai, tetabuhan serta lainnya.

"Kita menyambut baik perayaan Cap Go Meh oleh warga keturunan Tionghoa tersebut. Dimana, kegiatan ini sarat akan makna yang intinya untuk menjaga kelestarian tradisi warga Tionghoa," ungkapnya.

"Apalagi event ini masuk kalender event pariwisata Kota Padang. Semoga, juga berdampak terhadap peningkatan sektor pariwisata bagi Padang tentunya," tambah dia.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

Hendri mengungkapkan kekagumannya atas beragam etnis, suku, budaya dan agama yang ada di Kota Padang.

"Alhamdulillah, walaupun berbeda-beda kita semua selalu menjaga toleransi dan saling membantu. Salah satunya pada perayaan Cap Go Meh ini, warga Padang lainnya juga turut menyaksikan dan memeriahkannya," terangnya.

"Semoga, kebersamaan ini selalu terjaga sampai kapan pun," tukuk dia didampingi Plt Kadis Pariwisata Raju Minropa dan Kepala Bapenda Yosefriawan. (vry)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: