Konsul Amerika Undang Mahyeldi Bertemu Investor Amerika di Medan

Kamis, 10 Februari 2022, 17:38 WIB | Bisnis | Provinsi Sumatera Barat
Konsul Amerika Undang Mahyeldi Bertemu Investor Amerika di Medan
Gubernur Sumbar, Mahyeldi berdialog dengan Konsul Amerika Serikat untuk Sumatera, Gordon S Church di istana gubernuran, Rabu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (9/2/2022) - Konsul Amerika Serikat untuk Sumatera, Gordon S Church temui Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, di Padang, Rabu. Di kesempatan itu, Gordon menyebut, kedatangannya dalam rangka mengundang jajaran Pemprov Sumbar pada pertemuan bisnis dengan para investor Amerika Serikat.

"Saya senang dapat mengunjungi Padang untuk pertama kalinya dan berdiskusi dengan gubernur Sumbar. Kami berniat mengundang gubernur untuk bertemu investor dari Ameri pada pertemuan yang akan berlangsung di Medan, dalam semester pertama tahun ini," ujar Gordon dalam siaran pers yang dirilis Pemprov Sumbar.

Kehadiran konsul bersama stafnya itu, disambut Mahyeldi di Istana Kompleks Gubernuran. Dalam diskusi, Gordon juga menyampaikan pertemuan ini sekaligus dalam rangka pemetaan peluang-peluang investasi yang ada di Sumatera Barat.

Dikatakan, kerjasama antara Sumbar dengan Amerika sudah terjalin lama melalui jalur ekspor. Amerika Serikat merupakan negara tujuan ekspor terbesar ketiga dari Sumatera Barat. Sumbar, menurut dia, memiliki berbagai potensi terutama bidang budaya dan ekonomi.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

Peluang Bagus

Mahyeldi mengapresiasi kehadiran Konsul sekaligus undangan yang diberikan. Dia mengatakan, hal tersebut sebagai suatu peluang yang sangat bagus untuk diikuti. Apalagi sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat, gubernur menegaskan kewajiban daerah mendukung dan menindaklanjuti berbagai kerjasama yang telah dilaksanakan oleh pemerintah pusat.

"Banyak yang bisa dikerjasamakan. Apalagi diaspora atau perantau-perantau Minang, cukup banyak juga di Amerika. Jadi, banyak yang bisa kita kerjasamakan, termasuk juga pada sektor pariwisata, pertanian, peternakan, perikanan, pendidikan dan entrepreneur," ujar Mahyeldi.

Mahyeldi juga menawarkan pada Gordon selama berada di Sumbar, untuk berkunjung ke beberapa destinasi wisata yang ada di kabupaten dan kota lain, di antaranya ke Bukittinggi dan Kabupaten Solok

Baca juga: Ini Harapan Gubernur Sumbar pada Peringatan Harhubnas 2024

Di akhir pertemuan, Gordon dan Mahyeldi saling bertukar cenderamata. Gordon mengaku tertarik dan suka dengan cenderamata yang berbentuk atap rumah gadang dengan gambar Istana Pagaruyung, Jam Gadang dan Masjid Raya Sumbar.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: