Bendum HMI Cabang Padang 2011-2012 Raih Gelar Doktor Pertanian

Selasa, 08 Februari 2022, 22:44 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Bendum HMI Cabang Padang 2011-2012 Raih Gelar Doktor Pertanian
Dedet Deperiky bersama orang tua serta istri dan anak, foto bersama usai sidang terbuka untuk meraih gelar doktor bidang pertanian dari Universitas Andalas, Selasa. Dedet berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul, "Kolaborasi Supply Chain Agroind
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Selama menempuh pendidikan tinggi di Universitas Andalas, Dedet berkhidmat di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Padang. Di organisasi yang memiliki orientasi pada pembinaan seorang kader menuju insan paripurna itu, Dedet yang berdarah Luhak nan Tuo (karena kedua orang tuanya berasal dari Nagari Biaro Gadang, Kabupaten Agam-red), telah mencatatkan dirinya sebagai insan akademis yang telah mengimplementasi tujuan organisasi terhadap komitmen kebangsaan.

Selama berproses di HMI, Dedet Deperiky merupakan fungsionaris HMI Cabang Padang periode 2011-2012. Posisi tertinggi yang dijabatnya, sebagai Bendahara Umum HMI Cabang Padang pada masa kepengurusan yang dipimpin Yogi Prima Danu.

Di HMI, Dedt juga seorang trainer di BPL sekaligus jadi pelatih bagi calon-calon trainerAchievement/Development Motivation Training. Inilah yang bisa jadi spirit motivasi bagi setiap kader HMI saat ini, untuk bisa mengikuti jejak proses Dedet yang tetap konsisten di jalur akademis dan organisatoris.

Saat ini, Dedet merupakan bagian dari Alumni HMI yang juga bergabung bersama-sama dengan akademisi lainnya membentuk Korps Alumni HMI (KAHMI) Dosen Sumbar yang sering berkegiatan dalam persoalan pengkajian ilmu pengetahuan berdasarkan realitas dan fenomena yang aktual.

Pada program Strata-3 ini, Dedet merupakan Awardee BUDI LPDP dari Kementrian Keuangan. Dedet juga tercatat sebagai dosen di Fakultas Pertanian Universitas Andalas dan juga Dosen Manajemen Logistik Industri Agro di Politeknik Negeri ATI Padang (ATIP).

Selain di ATIP, Dedet juga merupakan dosen tetap di Universitas Tamansiswa, mengajar Program Studi Agribisnis. Sebagai seorang yang memiliki prestasi dan track record dalam dunia akademik, Dedet menyampaikan perlu kiranya bagi generasi muda Indonesia agar selalu berpikir akademis dan berjiwa organisatoris.

Sidang promosi doktor ini juga bisa disaksikan melalui Channel Youtube KAHMI Dosen Sumbar. (kyo)

Halaman:
1 2

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: