Pembangunan Kampus III Surau Tahfidzul Qur'an Mushalla Firdaus Dimulai, Dihadiri Bupati Agam

Minggu, 06 Februari 2022, 17:50 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Pembangunan Kampus III Surau Tahfidzul Qur'an Mushalla Firdaus Dimulai, Dihadiri Bupati...
Bupati Agam, Andri Warman disambut panitia pembangunan Kampus III Surau Tahfidzul Qur'an, Darnis Burhan Dt Bagindo Sati di Mushalla Firdaus Jalikua Patanangan, Kecamatan Tilatang Kamang, Sabtu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Memang, dalam mengembangkan pendidikan agama ini kita harus bersinergi bersama lembaga tertentu seperti Kankemenag dan MUI. Supaya, hasil yang diharapkan nanti bisa terwujud dengan maksimal," sebut dia.

Untuk itu, ia mengajak masyarakat membangun rumah tahfiz, paling tidak laksanakan dulu kegitannya di mushalla atau masjid di lingkungan masing-masing. Apabila kegiatannya sudah berjalan, baru dimulai pembangunan gedungnya.

Dia berkomitmen, bakal mencarikan solusi bagi para hafiz dan hafizah agar dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi, karena mereka sudah ada bekal ilmu untuk melanjutkan pendidikan.

Baca juga: Bupati Perpanjang Masa Jabatan Bamus Nagari di Kabupaten Agam

Empat Tahap Pembangunan

Sementara itu, panitia pembangunan, Darnis Burhan Dt Bagindo Sati menyebutkan, pembangunan gedung ini menelan biaya sekitar Rp876 juta lebih, yang bersumber dari berbagai donatur di Kabupaten Agam.

"Pembangunan ini dilaksanakan empat tahap, dengan lama pengerjaan 17 bulan 12 hari," katanya.

Ia mengaku, tidak menyangka gedung semegah ini bisa berdiri di lokasi yang sebelumnya dijadikan kebun oleh pemilik.

Dijelaskan, pembangunan ini diawali dari tingginya keinginan masyarakat untuk menitipkan anaknya ke rumah Tahfidzul Qur'an Mushalla Firdaus, sehingga tidak tertampung lagi di gedung sebelumnya.

"Kemudian, seorang tokoh yang merantau di Malaysia, mewakafkan tanahnya untuk pengembangan rumah tahfiz ini. Ini disambut antusias masyarakat," terangnya.

Saat itu, katanya, dalam memulai pembangunan hanya bermodal Rp9 juta, kemudian muncul berbagai donatur yang ingin berpartisipasi dalam membangun rumah tahfiz yang diresmikan hari ini.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: