Subuh Sajadah di Mushalla Ali Bin Said: Audy dan Hendri Bahas Strategi Atasi Dampak Negatif Irigasi Teknis Hamparan Sawah Gunuang Juaro

Jumat, 04 Februari 2022, 19:16 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Subuh Sajadah di Mushalla Ali Bin Said: Audy dan Hendri Bahas Strategi Atasi Dampak...
Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy bersama Hendri Septa (Wako Padang) dan perwakilan warga RT 07 RW 01 Kelurahan Surau Gadang, membahas peta udara jaringan irigasi sawah Gunung Juaro usai kegiatan Subuh Sajadah di Mushalla Ali Bin Said, Kelurahan Surau
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Menanggapi permintaan wali kota, Yenny Yuliza menyebut, akan mengkoordinasikan penanganan banjir ini dengan Dinas PSDA Sumbar. Karena, irigasi sawah Gunung Juaro ini merupakan bagian dari Irigasi Gunung Nago yang merupakan kewenangan pemerintahan provinsi.

"Untuk perbaikan jalan yang telah rusak berat, silahkan berkoordinasi dengan Dinas PU agar bisa segera dianggarkan pengaspalan ulang," ungkap Yenny.

Mengetahui persoalan banjir ini disebabkan saluran irigasi yang jadi kewenangan pemerintah provinsi, Audy pada wali kota dihadapan warga, menyatakan akan mengambil alih penanganannya.

Baca juga: 45 Anggota DPRD Agam 2024-2029 Ikuti Orientasi Tugas

"Kita akan minta Dinas PSDA atau Balai Sungai untuk mengatasi persoalan ini. Kita minta warga untuk intens berkoordinasi serta menyiapkan dokumen yang dibutuhkan nantinya," ungkap Audy.

Turut hadir dalam kegiatan Subuh Sajadah itu, Kepala UPT BKIM Dinkes Sumbar, drg Afando Ekardo dan Alfiandri (Sekretaris Dinas Perhubungan Sumbar). Kemudian, Didy Aryadi (Asisten III Padang), Fuji Astomi (Kabag Kesra), Magdalena (Camat Nanggalo), Irsal (Lurah Surau Gadang) dan sejumlah staf lainnya. (kyo)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: