Gubernur Minta Masterplan Jagung Dituntaskan: Nilai Tukar Petani 2021 Tertinggi Selama Lima Tahun Terakhir

Jumat, 04 Februari 2022, 17:41 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Gubernur Minta Masterplan Jagung Dituntaskan: Nilai Tukar Petani 2021 Tertinggi Selama...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi saat memberikan arahan pada rapat koordinasi yang digagas Dinas Pertanian Sumbar, dengan kepala Dinas Pertanian dari 19 kabupaten/kota, di ruang rapat gubernuran, Kamis. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Untuk lahan, kita ada 700 hektar HGU bekas kebun teh dan di Halaban juga tiga ribu hektar. Ini belum termasuk lahan yang dikelola kelompok tani, ada 1.860 hektar," ungkapnya.

"Pemkab juga akan menyiapkan dukungan untuk menunjang program unggulan provinsi dengan membantu traktor dan alat tanam untuk para petani," kata Eki.

Hal senada disampaikan perwakilan dari Dinas Pertanian Kabupaten Tanah Datar. Tahun ini, Pemkab Tanah Datar menargetkan produksi jagung 35 ribu ton. Untuk mendukung itu, saat ini terdapat 1.000 hektar lahan tidur. Mendukung itu, bupati baru-baru ini telah meluncurkan program bajak untuk petani.

Baca juga: BUPATI PESSEL Serahkan Alsintan Jenis Pompa Air ke Masyarakat

Sementara itu, perwakilan PT Charoen Pokphand menyatakan kesiapan, untuk menampung produksi jagung petani, perorangan maupun kelompok. Kebutuhan perusahaan ini mencapai 15 ribu ton per bulan. (vry)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: