SLB Baso Gelar Market Daya, Ini Harapan BUNDA PAUD Agam

Jumat, 04 Februari 2022, 16:55 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
SLB Baso Gelar Market Daya, Ini Harapan BUNDA PAUD Agam
Bunda PAUD Agam, Yenni Adriwarman lakukan pengguntingan pita sebagai tanda dimulainya kegiatan market day di SLB Baso, Kamis. (humas)

AGAM (3/2/2022) - Sekolah Luar Biasa (SLB) Baso mengadakan market day, Kamis. Iven ini dalam rangka menumbuhkan minat berbisnis sekaligus mengasah kreativitas pelajar itu, dibuka Bunda PAUD Agam, Yenni Adriwarman dengan pengguntingan pita.

Menurut Yenni, sektor pendidikan merupakan salah satu prioritas pembangunan untuk menuju Agam yang mandiri, berprestasi serta membangun masyarakat yang mandani, berdaya saing berkualitas dan berkarakter.

"Market day SLB-Baso ini, diharapkan dapat menumbuhkan bakat berbisnis bagi siswa-siswa serta melatih kreativitas dan inovasi bagi siswa," tukas Yenni.

Selain itu, imbuh Yenni, kegiatan ekstrakurikuler semacam ini juga dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi pelajar, seperti melatih kemandirian dan mempererat silturrahmi.

Baca juga: Jalur Padang-Bukittinggi via Malalak Bisa Dilewati Lagi, Pengendara Diminta Hati-hati, Ini Sebabnya

Dia berharap, iven itu dapat dilaksanakan secara berkelanjutan. Kemudian, ia meminta para guru untuk tekun dan penuh kesabaran dalam membimbing para pelajar.

"Selanjutnya, orang tua juga memegang peranan penting dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, sebab keterampilan siswa di sekolah berawal dari didikan orang tua di rumah," terangnya.

Semangat Berkarya

Sementara itu, Kabid PSLB Sumtera Barat, Joko Purnomo menyampaikan apresiasinya pada SLB Baso. Dikatakannya, SLB-Baso jadi sekolah khusus yang perdana menggelar iven market day.

Menurutnya, anak penyandang distabilitas bukan berarti hanya memiliki kekurangan, tapi di balik kekurangan yang mereka miliki terdapat kelebihan yang terkadang tidak dimiliki oleh orang lain.

Baca juga: Minang Diaspora Bantu Selimut dan Tikar bagi Korban Banjir di Kecamatan IV Angkek

"Semoga dengan adanya market day ini dapat menambah semangat berkarya siswa-siswa SLB dan semangat ini dapat menular ke SLB lainnya," harapnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: