Kepala dan Guru SMPN 4 Sungai Beremas Tak Datang ke Sekolah Sepekan Terakhir, Siswa Berkeliaran

Rabu, 02 Februari 2022, 23:17 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Kepala dan Guru SMPN 4 Sungai Beremas Tak Datang ke Sekolah Sepekan Terakhir, Siswa...
Tim Disdik Pasaman Barat dan pengawas sekolah, bersama siswa SMPN 4 Sungai Beremas usai peninjauan ke sekolah yang tak dihadiri kepala dan guru sejak sepekan terakhir, Rabu. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (2/2/2022) - Sejumlah siswa SMPN 4 Sungai Beremas, ditemukan warga sekitar sekolah bermain di luar kelas saat jam pelajaran. Kondisi ini terjadi karena kepala sekolah dan guru, tidak hadir mengajar selang sepekan terakhir.

Plt Kadisdikbud Pasbar, Agusli mengaku, telah mengutus Kepala Bidang SMP dan Pramuka bersama Pengawas Sekolah, turun langsung ke lokasi untuk melakukan penelusuran dan peninjauan, Rabu.

"Dari peninjauan itu, didapatkan informasi memang benar tidak ada proses belajar mengajar (PBM) tatap muka selama lebih sepekan terakhir," ungkap Agusli.

Dikatakan Agusli, tim Disdik yang diutus, melakukan dialog dengan komite beserta perwakilan wali murid. Juga hadir pengawas sekolah saat rapat yang digelar di SMPN 4 Sungai Beremas.

"Dalam rapat tersebut, disepakati bahwa mulai Kamis (3/2/2022) PBM tatap muka akan berjalan normal kembali," ungkap Agusli.

Pemkab Pasbar, lanjutnya, akan segera mengevaluasi dan mengambil tindakan untuk memanggil kepala sekolah dan para guru serta menanyakan apa alasan mereka tidak hadir mengajar ke sekolah.

"Perlu kita buatkan berita acara terhadap mereka yang bertindak melanggar aturan ini. Akan kita beri sanksi dan pembinaan terhadap ASN yang melakukan kesalahan ini," tegas Agusli.

Ia berharap, kedepan agar kejadian ini tidak terulang kembali dan meminta kepada pengawas agar memantau lebih intensif pelaksanaan PBM di semua sekolah di Pasbar.

Agusli berpesan pada seluruh guru, untuk mengedepankan jiwa keikhlasan dalam melaksanakan tugas. Apalagi, mendidik merupakan salah satu tugas yang sangat mulia. (pl1)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: