Asisten III Agam Informasikan Beasiswa bagi Penghapal Quran di Khatam Quran Palupuah

Senin, 31 Januari 2022, 10:46 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Asisten III Agam Informasikan Beasiswa bagi Penghapal Quran di Khatam Quran Palupuah
Asisten III Administrasi Umum Setdakab Agam, Junaidi Dt Gampo Alam Nan Hitam foto bersama tokoh masyarakat dan santri yang mengikuti Khatam al Quran di TPQ Nurul Illahi Mudiak Palupuah, Kecamatan Palupuah, Ahad. (humas)
AGAM (30/1/2022)

-- Asisten III Administrasi Umum Setdakab Agam, Junaidi Dt Gampo Alam Nan Hitam menilai, keberadaan TPQ Nurul Illahi Mudiak ini, dapat melahirkan ahli dan penghafal al Quran yang akan memakmurkan agama sepanjang ilmu yang dimiliki diimplementasikan di masyarakat.

Hal itu ditegaskam Junaidi saat mewakili bupati Agam membuka Khatam al Quran TPQ Nurul Illahi Mudiak Palupuah, Kecamatan Palupuah, Ahad.

"Maka kita menyambut baik Khatam al Quran ini, dalam rangka menumbuhkembangkan minat baca Al Quran dikalangan masyarakat," ujarnya.

Junaidi mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk menciptakan generasi mendatang yang berakhlak mulia dan berilmu pengetahuan, dengan cara melibatkan anak-anak dan generasi dalam kegiatan keagamaan.

Baca juga: Di Atas Sajadah, Nenek Dua Cucu Rasakan Dinding Rumah Bergetar Hebat Dihantam Galodo Galuang

"Khusus TPQ Nurul Illahi Mudiak Palupuah, kita minta mengoptimalkan pembinaan santri untuk mewujudkan itu," pintanya.

Ke depan, diharapkannya, TPQ ini jadi sentra kegiatan keagamaan dan menciptakan masyarakat yang mencintai al Quran.

Selain itu, sebutnya, Pemkab Agam mendorong nagari untuk membentuk pondok tahfiz, serta pemberian beasiswa kepada anak yang hafal al Quran dari keluarga tidak mampu.

"Dukungan ini komitmen kita dari pemerintah daerah untuk bisa melahirkan para hafiz dan hafizah, yang akan membawa perubahan bagi bangsa ini terutama Kabupaten Agam sendiri," katanya. (ham)

Baca juga: 30 Personel Lantamal II Padang Goro Bersama Warga Nagari Panampuang Singkirkan Material Lahar Dingin

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: