Sambut Tahun Baru Islam, LDS Gelar Lomba Keagamaan

Senin, 05 Oktober 2015, 13:09 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Sambut Tahun Baru Islam, LDS Gelar Lomba Keagamaan
Wali Nagari IV Koto Mudiek, Syafran menyerahkan piala pada Roza, guru TPA Masjid Taqwa, yang keluar sebagai Juara Umum dalam lomba memeriahkan datangnya tahun baru Islam 1 Muharram 1437 H. (istimewa)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Lembaga Didikan Subuh (LDS) Nagari IV Koto Mudiek, Kecamatan Batangkapas, Pesisir Selatan, menggelar lomba MTQ, Pidato dan Adzan tingkat TPS/TPSA, Minggu (4/10/2015). Berbagai iven yang digelar di Masjid Taqwa Lubuknyiur ini, dalam rangka memeriahkan datangnya tahun baru Islam, 1 Muharram 1437 H.

Lomba yang berlangsung sehari penuh tersebut, dibuka dan ditutup Wali Nagari IV Koto Mudiek, Syafran dihadiri pengurus LDS serta tokoh masyarakat setempat. Lomba yang diikuti sekitar 90 orang peserta dari 12 masjid dan mushalla tersebut, keluar sebagai juara umum TPA/TPSA Masjid Taqwa yang kebetulan juga tuan rumah.

Sekretaris LDS Nagari IV Koto Mudiek, Yumi Adi Putra mengatakan, lomba tersebut di samping dalam memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharram 1437 H, juga untuk memotivasi anak-anak agar lebih berminat menuntut ilma agama Islam.

Untuk MTQ Putra, Juara I, II dan III masing masing direbut Rigeai Fadiola dari Masjid Istiqamah, Fazli Jumalio (Masjid Taqwa) dan M Zaki Maulana (MDA Surau Tinggi). Sementara, untuk MTQ putri juara I, II dan III diraih Hellen Putri Saklis (Masjid Taqwa), Zahra Ramadani (Masjid Nurul Iman) dan Heni Pebria Amanda (Mushalla Wusta).

Baca juga: PILKADA 2024: DPC PPP Pessel Gelar Konsolidasi untuk Menangkan Pasangan Hendrajoni-Risnaldi

Pada cabang pidato putra juara I, II dan III direbut Satria dari (Masjid Baburahman), Sheptian Wahyudi (Masjid Nurkhalis) dan Iqda Utama Putra (Masjid Istiqamah), sedangkan pidato putri juara I, II dan III direbut Zura (Masjid Baburahman), Chintya Elfia Riza (Masjid Taqwa) dan Humaira (Surau Tinggi).

Untuk lomba Adzan dan Iqamah juara I, II dan III masing masing direbut oleh Salman Alfarisi (Masjid Taqwa), Ihsan Kusmana (Masjid Istiqamah) dan Gamal Maulana (Masjid Nurul Iman). (lek)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: