Kemenag Bantu Perangkat CBT untuk MTsS Lubuk Kilangan

Selasa, 18 Januari 2022, 09:30 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Kemenag Bantu Perangkat CBT untuk MTsS Lubuk Kilangan
Wako Padang, Hendri Septa.menyaksikan serah terima perangkat CBT untuk MTsS Lubuk Kilangan yang merupakan pokok pikiran anggota Komisi VIII DPR RI, Muhammad Asli Chaidir, Senin. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (17/1/2022) - Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTsS) Lubuk Kilangan dapat bantuan perangkat Computer Based Test (CBT) dari Kemenag RI. Bantuan CBT ini bersumber dari dana pokok pikiran anggota Komisi VIII DPR RI, Muhammad Asli Chaidir.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang, kami berterima kasih kepada Kemenag RI dan Bapak HM Asli Chaidir yang menaruh perhatian besar terhadap pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan kemajuan pendidikan di Padang," ungkap Wali Kota Padang, Hendri Septa usai penyerahan bantuan, Senin.

Bantuan melalui Kementerian Agama (Kemenag) RI itu, diserahkan Penyelenggara Wakaf dan Infak Kemenag Padang, Farhan Furqani pada Kepala MTsS Lubuk Kilangan, Zulmaidi di Mushala Nurul Hasanah Jl Atap Genteng, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki).
Hendri Septa berharap, bantuan tersebut dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan penilaian di MTs Lubuk Kilangan ini ke depan.

Dia berharap, bantuan fasilitas CBT berupa perangkat komputer yang dilengkapi server, kabel serta jaringan internal tersebut, dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh MTsS Luki, baik dalam pelaksanaan ujian maupun dalam proses pembelajaran.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

"Kami juga berharap, pihak sekolah dapat menjaga fasilitas ini dengan sebaik-baiknya," imbuh.dia.

Sementara, Kepala MTsS Luki, Zulmaidi mengatakan, bantuan perangkat CBT tersebut akan sangat membantu pihak sekolah, terutama dalam pelaksanaan ujian dan penerimaan siswa baru.

"Selama ini, siswa ujian masih manual pakai kertas, penerimaan siswa barupun juga pakai manual. Dengan hadirnya bantuan CBT ini, semoga mendukung kita untuk mengupayakan ujian dan penerimaan siswa baru secara digital atau online," tutur Zulmaidi.

"Tiada hentinya kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak H.M Asli Chaidir dan Kemenag RI. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi 241 orang siswa dan 24 orang tenaga pendidik kami," pungkasnya. (vry)

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: