Nagari Sinuruik Menangi Lomba Mars PKK, Nagari Koto Baru Jawara Mars Pasbar

Rabu, 12 Januari 2022, 17:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Nagari Sinuruik Menangi Lomba Mars PKK, Nagari Koto Baru Jawara Mars Pasbar
Kader PKK tengah menampilkan paduan suara mars PKK dan Pasaman Barat pada lomba yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Pasaman Barat ke-18, Selasa. (robi irwan)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PASAMAN BARAT (11/1/2022) - Memperingati dan memeriahkan HUT ke-18 Pasbar 2022, Pemkab Pasbar mengadakan lomba paduan suara mars PKK dan mars Pasaman Barat.

Lomba dibuka langsung Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto, di Balerong Anak Nagari, Selasa. Iven ini diikuti seluruh PKK nagari se-Pasbar.

"Kegiatan ini dapat membantu meningkatkan silaturahmi antar anggota PKK di Pasaman Barat. Kegiatan ini diharapkan dapat menyatukan kembali semangat PKK di 2022 untuk lebih baik kedepannya," harap Risnawanto.

Momen HUT Pasbar ini, nilai Risnawanto, merupakan cara stategis untuk menyosialisasikan hal-hal positif lewat lomba yang dilaksanakan. Begitu juga dengan lomba lainnya yang bertujuan untuk lebih memahami 10 program pokok PKK.

Baca juga: Pemkab Pasbar Rangkul Pengusaha Atasi Kemiskinan Ekstrem

"Lomba ini tidak boleh selesai setelah menemukan juaranya saja, tapi harus berlanjut dalam bentuk program yang disosialisaikan ke masyarakat," kata Risnawanto

Ia berharap, Tim Penggerak PKK, baik PKK kabupaten, kecamatan, nagari maupun jorong harus saling berkoordinasi, bekerjasama dan menjalin komunikasi yang baik, sehingga kedepan PKK Pasaman Barat lebih baik dan berkembang, sehingga dapat membantu masyarakat Pasbar dalam peningkatan perekonomian.

Adanya kegiatan-kegiatan PKK melalui sepuluh program pokok PKK lanjutnya, sudah banyak manfaatnya. Eksistensinya tampak dalam upaya meningkatkan dan menumbuhkan kesadaran dalam kreatifitas maupun inovasi untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan hidup masyarakat.

"Dari berbagai upaya ini telah mewujudkan hasil yang dapat dirasakan oleh masyarakat, bahkan keberhasilan PKK sebagai mitra kerja Pemerintah sudah banyak berbuat agar meraih prestasi di tingkat Nasional," jelasnya.

Baca juga: Warga 45 Nagari di Pasaman Barat masih Berstatus Buang Air Besar Sembarangan

Sementara itu, Ketua TP PKK Pasaman Barat, Titi Hamsuardi menambahkan bahwa kegiatan ini memang sudah dirancang jauh hari. Dimana kegiatan ini ditujukan untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota PKK se-Kabupaten Pasaman Barat.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: