LPP FBDH Hibahkan 5000 Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya di Pasbar

Jumat, 31 Desember 2021, 19:33 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
LPP FBDH Hibahkan 5000 Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya di Pasbar
Wabup Pasbar, Risnawanto secara simbolis menerima hibah PJUT dari Korwil FBDH Sumbar, Muhammad Rezki di Simpang Empat, Kamis. (robi irwan)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PASAMAN BARAT (30/12/2021) - Pemkab Pasaman Barat terima bantuan hibah 5.000 unit Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) dari Lembaga Pengelola Proyek Forum Budaya Dunia Heritages (LPP FBDH).

Bantuan hibah ini ditandai dengan penandatanganan Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Korwil LPP FBDH Sumbar, Muhammad Rezki dengan Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto, di Simpang Empat, Kamis.

"Kami sangat berterimakasih adanya hibah 5.000 PJUTS dari LPP FBDH. Program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Kami sangat mendukung, karena hal ini sangat positif bagi percepatan pembangunan dan revitalisasi penerangan jalan umum," ujar Risnawanto didampingi Kadishub, Bakarudin dan Kabag Keselamatan Transportasi Darat, Khairul B.

Program hibah tersebut, lanjutnya, bermanfaat bagi masyarakat khususnya di 11 kecamatan dan 216 jorong yang ada di Pasbar. Apalagi, PJUTS lebih fokus pada masyarakat yang ada di nagari.

10 Daerah Telah NPHD

Korwil FBDH Sumbar, Muhammad Rezki mengatakan, hingga kini sebanyak 18 kabupaten/kota telah mengeluarkan rekomendasi pada LPP FBDH atas program PJUTS. Sampai saat ini sudah 10 kabupaten yang telah melakukan penandatanganan NPHD.

"Dari 19 kabupaten/kota di Sumbar, alhamdulilah 18 kabupaten/kota telah mengeluarkan rekomendasi. Sebanyak 10 di antaranya sudah NPHD," ungkap Rezki.

Adapun yang telah melaksanakan penandatanganan NPHD yakni Kabupaten Solok, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Agam, Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Dharmasraya, Kota Sawahlunto, Kota Payakumbuh dan Kota Solok.

Diketahui, LPP FBD merupakan lembaga yang memiliki visi dan misi peduli sosial dan lingkungan, mendukung Pemerintah dalam PJUTS. Ketua Umum LPP FBDH, KPA Citropanuwun AL Abdussalam Aziz.

Berdasarkan Master Plan tahun 2022-2025, LPP FBDH akan membangun pemasangan PJUTS di 34 provinsi, yang tersebar di seluruh Indonesia dengan jumlah unit PJUTS terpasang sebanyak 503 paket hibah, sesuai PP 5000 PJUTS secara bertahap. (pl1)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: