Sumatera Barat Raih Peringkat Enam Nasional IGA 2021

Kamis, 30 Desember 2021, 15:39 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Sumatera Barat Raih Peringkat Enam Nasional IGA 2021
Gubernur Sumbar, Mahyeldi. (humas)

PADANG (30/12/2021) - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat meraih peringkat enam nasional pada penghargaan Innovative Governement Awards (IGA) dengan kategori Daerah Sangat Inovatif. Penghargaan ini diterima setelah 143 inovasi daerah dinilai dalam penghargaan IGA 2021.

"Ini sangat membanggakan, namun Sumbar ke depan harus bisa jadi lebih baik. Dari 143 inovasi yang dikirimkan, di antaranya 80 inovasi pelayanan publik, 35 inovasi tata kelola pemerintahan dan 28 inovasi lainnya yang merupakan kewenangan daerah," ungkap Gubernur Sumbar, Mahyeldi dalam pernyataan tertulis, Kamis.

Dengan inovasi yang dilakukan, harapannya bisa meningkatkan kualitas layanan birokrasi, memfasilitasi pemajuan tata kelola, memantapkan kompetensi sumber daya manusia aparatur hingga mendukung pemeliharaan lingkungan hidup.

Kedepan, sebagai bentuk apresiasi akan diberikan penghargaan bagi beberapa OPD lingkup Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat yang sangat inovatif.

Baca juga: 7 Bulan Menjabat, Zefnihan Digantikan Fauzan Hasan jadi Pj Wali Kota Sawahlunto, Ini Pesan Mahyeldi

Karena, OPD ini jadi penyumbang terbesar Skor Indeks Inovasi Daerah Provinsi Sumatera Barat. "Ini sebagai pendorong bagi OPD untuk lebih menumbuhkembangkan inovasi di instansi masing-masing," ungkap Mahyeldi. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: