PTSL Kota Padang Tuntas 100%, Wako: Camat dan Lurah Mesti Ikut Mengawal di 2022

Selasa, 28 Desember 2021, 14:12 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
PTSL Kota Padang Tuntas 100%, Wako: Camat dan Lurah Mesti Ikut Mengawal di 2022
Wali Kota Padang, Hendri Septa memberikan arahan pada penyerahan sertifikat PTSL 2021 yang juga dihadiri Kepala Kantor Pertanahan Kota Padang, Antoni di Gedung Bagindo Aziz Chan, Kantor Balai Kota Padang, Aie Pacah, Senin. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (27/12/2021) - Sebanyak 188 warga Padang khususnya yang berdomisili di Kelurahan Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan, menerima sertifikat hak atas tanah melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 2021, Senin.

Penyerahan sertifikat ini dilakukan secara simbolis kepada 10 orang perwakilan warga oleh Wali Kota Padang, Hendri Septa bersama Kepala Kantor Pertanahan Kota Padang, Antoni di Gedung Bagindo Aziz Chan, Kantor Balai Kota Padang, Aie Pacah.

Dalam sambutannya, Hendri menyampaikan, atas nama Pemko dan masyarakat Padang mengucapkan terima kasih, telah menghadirkan kebahagiaan bagi masyarakat khususnya yang berada di Kelurahan Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan.

"Alhamdulillah, kita bersyukur sekali meski di tengah pandemi Covid19 yang masih melanda, tidak jadi hambatan bagi Kantor Pertanahan Padang, untuk menyelesaikan target PTSL di Kota Padang. Hal ini patut kita syukuri dan apresiasi tentunya," ungkapnya Hendri Septa.

Baca juga: 3 Anggota DPRD Mentawai Dicokok Pesta Narkoba Bersama Seorang Kontraktor

Dia mengungkapkan, Pemko Padang sangat mendukung program PTSL dengan adanya komitmen dari setiap kecamatan sampai ke tingkat kelurahan, RW dan RT di Padang dalam memberikan informasi hal terkait kepada seluruh masyarakat.

Sebagaimana diketahui, jelasnya, penyerahan setifikat hak atas tanah untuk rakyat program PTSL ini merupakan program strategis nasional melalui Kementerian ATR/BPN yang berfungsi mengurangi sengketa tanah yang terjadi. Sebab, sertifikat jadi dasar bukti kepemilikan tanah yang berkekuatan hukum dan kuat.

"Saya juga mengimbau seluruh jajaran Pemko Padang yang terkait, agar senantiasa berperan aktif dalam menyukseskan program tersebut. Terutama kepada para camat dan lurah, agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara maksimal, dalam mengawal penyelenggaraan program ini," sambungnya.

Kepada seluruh masyarakat penerima sertifikat hak atas tanah tersebut, Hendri juga memesankan, agar mempergunakannya dengan baik dan benar, sebagaimana mestinya.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

"Mari kita jadikan momentum penyerahan sertifikat ini, sebagai tonggak untuk menyatukan gerak langkah kita untuk sama-sama mendukung pembangunan Kota Padang di segala bidang. Sehingga, Padang semakin maju dan sejahtera," pungkasnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: