Hendri Septa Ikuti APEKSI Outlook di Bali, Ini yang Dibicarakan

Minggu, 19 Desember 2021, 15:02 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Hendri Septa Ikuti APEKSI Outlook di Bali, Ini yang Dibicarakan
Wali Kota Padang, Hendri Septa saat berdiskusi tentang APEKSI Outlook di Kota Denpasar, Bali, Sabtu. Hendri jadi pembicara di kegiatan Mayors Talk-Economic Politic-Culture Show. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

DENPASAR (18/12/2021) - Wali Kota Padang, Hendri Septa bersama wali kota se-Indonesia, mengikuti iven Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Outlook di Kota Denpasar, Bali, Sabtu.

Pada kegiatan sehari penuh itu, dimulai dari acara Exhibition dan APEKSI Ladies Talkshow, berlanjut ke Mini Expo, hingga penyampaian orasi singkat (Mayors Talk-Economic Politic-Culture Show) dari 6 wali kota perwakilan komisariat wilayah (Komwil) I-VI APEKSI.

Setelah itu, juga digelar Economics dan Political Outlook dengan sejumlah pembicara. Seperti, terkait ekonomi disampaikan Staf Khusus Menteri Keuangan, Masyita Crystallin dan tentang politik oleh Yunarto Wijaya (Direktur Charta Politika).

"Kita bangga dan bersyukur bisa mengikuti APEKSI Outlook ini. Banyak manfaat kita dapatkan melalui kegiatan ini. Sebagaimana tujuan utamanya adalah mendorong kebangkitan ekonomi kota sekaligus menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19 yang masih mewabah," ungkap Hendri Septa.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

Hendri menilai, iven ini sebagai ajang refleksi dan review di tahun 2021 dan menatap tahun 2022, sekaligus menguatkan sinergi pemerintah dengan pihak swasta (kolaborasi pentahelix).

"Semoga semuanya berjalan lancar sesuai harapan," tukas Hendri Septa yang juga Wakil Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) APEKSI.

Kegiatan ditutup dengan mendengarkan pidato akhir tahun dari Ketua DPP APEKSI, Bima Arya yang juga Wali Kota Bogor.

Dalam sambutannya, Bima Arya menyambut baik dan mengapresiasi para peserta APEKSI Outlook. Ia tidak lupa mengajak para kepala daerah, untuk berbelanja souvenir di UMKM yang menjajakan produknya di Jalan Setapak, Pantai Duyung Sanur, Bali.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

"Kehadiran para kepala daerah dalam kegiatan ini, sebagai bentuk dukungan terhadap Bali, khususnya Kota Denpasar dalam membantu 'recovery economy' akibat efek pandemi sebagai daerah yang sangat bergantung pada sektor pariwisata," terang dia.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: