38 Tikungan Tajam Bakal Hadang Laju Pembalap TdS Etape I

Rabu, 30 September 2015, 20:33 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
38 Tikungan Tajam Bakal Hadang Laju Pembalap TdS Etape I
Pembalap tour de singkarak (TdS) 2014, saat berpacu melibas trake di etape II. (istimewa)

VALORAnews - Jelang pelaksanaan grand start etape I Tour De Singkarak (TdS) 2015, Jumat (3/10/2015), Polres Pessel menggelar apel pasukan pengamanan di Mapolres setempat. Pihak terkait akan hadir dalam apel kesiapan yang akan digelar Kamis (1/10/2015).

"Data yang ada, di Pesisir Selatan terdapat kurang lebih 154 perempatan, tikungan tajam (38 titik), pasar (10 buah), tanjakan tajam (4 titik) dan 38 titik rumah warga yang berada disepanjang jalan dilalui pembalap. Empat tanjakan itu terdapat di Sibingkai Jongah dan Berlan," ungkap Kabag Ops Polres Pessel, Kompol Agustober, Rabu (30/9/2015).

Dijelaskan, di setiap perempatan yang penduduknya padat, akan ditempatkan 2 sampai 4 orang anggota gabungan. Untuk perempatan yang tidak padat penduduk, disiagakan 1-2 orang personel gabungan. Bagi warga yang ingin berpergian pada 3 Oktober 2015 nanti, akan memperhatikan jadwal para pembalap akan lewat sehingga perjalannya tidak terganggu.

"H-2 sebelum grand start, jalan akan ditutup. Bagi warga yang hari itu sedang mengadakan pesta atau lainnya, diminta untuk tidak menggunakan badan jalan termasuk tidak melepas hewan ternak. Kita telah lakukan koordinasi dan sosialisasi bersama pihak terkait, untuk mengamankan TdS di Pessel," tutup Kompol Agustober. (lek)

Baca juga: PELAYANAN PUBLIK: Rutan Painan Kerjasama dengan Sekolah Luar Biasa

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: