Tim Pengabdian FIB Unand Latih 35 Anak Panti Kecakapan Berbahasa Inggris

Senin, 06 Desember 2021, 20:50 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Tim Pengabdian FIB Unand Latih 35 Anak Panti Kecakapan Berbahasa Inggris
Tim pengabdian FIB Unand foto bersama dengan peserta pelatihan kecakapan dalam berbahasa Inggris, yang digelar setiap hari Ahad di Panti Asuhan dan Pondok Tahfidz Al Fath Tauhid, Seberang Padang.

Kegiatan selanjutnya, pengenalan kosa kata dan termasuk memperkenalkan kelas kata. Kegiatan terakhir adalah membuat kalimat sendiri. Dari kata-kata yang dipilih dari teks bacaan, kegiatan ini sangat jelas bahwa siswa Panti Al Fath Tauhid tersebut, masih butuh bimbingan serius dan terstruktur untuk belajar tata bahasa Inggris.

Pada kegiatan pengabdian masyarakat ini, Tim Dosen Pengabdi dari Jurusan Sastra Inggris juga memberikan sumbangan dalam bentuk sembako, makanan ringan dan alat-alat tulis yang dapat dipakai oleh siswa-siswa panti untuk keperluan sekolah mereka.

Di samping itu, dibentuk pondok literasi di panti tersebut dengan menyediakan buku-buku bacaan tentang keislaman, buku cerita baik yang berbahasa Indonesia maupun bahasa Inggris

Baca juga: Profesor UNJ Latih Pengembangan Materi Pembelajaran Guru Bahasa Inggris Berbasis Digital

Pengabdian masyarakat ini merupakan salah satu bagian dari Tri Dharma perguruan tinggi yang harus dilaksanakan setiap dosen di perguruan tinggi. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat tertentu dalam beberapa aktivitas tanpa mengharapkan imbalan dalam bentuk apapun.

Pengabdian masyarakat kali ini merupakan kegiatan yang didanai DIPA Fakultas Ilmu Budaya Universitas Andalas. Kegiatan ini rutin dilakukan dua kali dalam setahun atau satu kali dalam satu semester. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: