Hendri Septa Lantik 384 Orang Pejabat Administrator dan Pengawas

Sabtu, 04 Desember 2021, 19:37 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Hendri Septa Lantik 384 Orang Pejabat Administrator dan Pengawas
Wako Padang, Hendri Septa mengambil sumpah jabatan terhadap 384 pejabat terdiri dari Pejabat Administrator (eselon III) dan Pengawas (eselon IV), di Gedung Serbaguna Bagindo Aziz Chan Balaikota Padang, Aie Pacah Sabtu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (4/12/2021) - Wali Kota Padang, Hendri Septa melantik 384 pejabat terdiri dari Pejabat Administrator (eselon III) dan Pengawas (eselon IV), di Gedung Serbaguna Bagindo Aziz Chan Balaikota Padang, Aie Pacah Sabtu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini, dibagi dalam dua sesi. Pelantikan ini merupakan bagian dari penyegaran birokrasi dengan melakukan promosi dan rotasi.

"Saya ucapkan selamat pada para pejabat yang baru dilantik. Jalankan amanah dengan sebaik-baiknya, dan bertanggungjawab atas kepercayaan yang telah diberikan pimpinan," tegas Hendri usai pelantikan.

Dijelaskan Hendri, pelantikan dan mutasi jajaran pejabat struktural setiap instansi pemerintah merupakan hal yang biasa dalam sebuah organisasi.

Baca juga: 3 Anggota DPRD Mentawai Dicokok Pesta Narkoba Bersama Seorang Kontraktor

Hal itu dilakukan semata-mata guna pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta bagian dari pola pengembangan dan pembinaan karir pegawai negeri sipil.

Oleh karenanya, pejabat yang mendapatkan rotasi dan promosi jabatan, agar cepat beradaptasi dengan jabatan yang baru. Jadikan pengalaman dan jabatan sebelumnya sebagai sarana introspeksi dan evaluasi diri dan peningkatan kerja di tempat yang baru.

Di masa pandemi Covid19, Hendri Septa mendorong pejabat yang baru dilantik, untuk membuat lompatan-lompatan baru dengan sistem kerja yang jelas dan terukur, agar apa yang dikerjakan mempunyai dampak positif bagi masyarakat, dan sesuai dengan capaian yang diharapkan.

"Pandemi Covid19 mengharuskan pemerintah daerah melakukan refocusing anggaran untuk penanganannya. Jangan sampai hal ini menurunkan semangat kerja. Mari kita songsong era baru yang lebih baik dengan semangat percaya diri demi pembangunan Kota Padang yang lebih baik lagi," pungkas Hendri.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

Pelantikan turut dihadiri Pj Sekdako Padang, Arfian, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Edi Hasymi, Asisten Administrasi Umum, Didi Aryadi, Plt Inspektur, Syuhandra, Sekretaris DPRD Padang, Endrizal Azhar dan beberapa pimpinan OPD di lingkungan Pemko Padang. (vry)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: