Hendri Septa Tinjau Kampung Adat dan Jalan Lingkar Objek Wisata Lubuk Tampuruang

Sabtu, 04 Desember 2021, 17:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Hendri Septa Tinjau Kampung Adat dan Jalan Lingkar Objek Wisata Lubuk Tampuruang
Wako Padang, Hendri Septa bersama Irwan Basir Dt Rajo Alam (ketua DPD LPM Padang) berdialog dengan warga di lokasi jalan menuju objek wisata Lubuk Tampuruang, Jumat. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (3/12/2021) - Wali Kota Padang, Hendri Septa mengunjungi Kampung Adat Rimbo Tarok di Kelurahan Gunuang Sarik, Kecamatan Kuranji.

Kampung Adat Rimbo Tarok yang berada di Jl Rimbo Tarok ini, rencananya akan dijadikan kampung tematik sekaligus akan dikembangkan jadi kawasan agrowisata di Kota Padang.

Dalam rangkaian kegiatan 'Sehari Berkantor di Kecamatan Kuranji'" tersebut, turut hadir tokoh masyarakat Kuranji, Irwan Basir, yang juga sebagai Ketua DPD LPM Padang.

Hendri mengatakan, Pemerintah Kota Padang telah menyiapkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota sebagai dasar untuk pengembangan kampung tematik tersebut. Kampung tematik ini, rencananya akan dibuat di 11 kecamatan se-Kota Padang.

Baca juga: 3 Anggota DPRD Mentawai Dicokok Pesta Narkoba Bersama Seorang Kontraktor

"Kampung Tematik masuk dalam 11 program unggulan (progul) Pemerintah Kota Padang. Untuk membuat dan mengembangkan kampung tematik ini, kita telah melibatkan perguruan tinggi di Kota Padang," ujar Hendri Septa.

Dia menilai, dengan adanya kampung tematik di setiap kecamatan nantinya maka akan membantu menghidupkan kearifan lokal yang ada di daerah. Seperti di kampung adat ini, berbagai kesenian anak nagari akan dapat dikembangkan.

"Pembuatan kampung tematik ini, merupakan upaya bagi kita untuk mempromosikan potensi-potensi yang ada di setiap kecamatan, baik itu kesenian, budaya, kuliner maupun objek wisatanya. Untuk itu, saya harapkan dukungan dari semua masyarakat untuk pengembangan kampung tematik ini," ungkap Hendri Septa.

Setelah selesai pertemuan di Kampung Adat, Hendri Septa bersama rombongan meninjau jalan menuju objek wisata Lubuk Tampuruang.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

Diketahui, jalan menuju objek wisata tersebut sangat kecil sehingga perlu pelebaran. Dia berharap, masyarakat mau menghibahkan tanahnya, sehingga proses pelebaran jalan dapat dilakukan.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: