Bupati Agam Buka Pelatihan Kelompok SPP

Senin, 28 September 2015, 21:42 WIB | Wisata | Kab. Agam
Bupati Agam Buka Pelatihan Kelompok SPP
Bupati Agam, Indra Catri, membuka pelatihan bagi pengurus kelompok SPP se-Kecamatan Lubukbasung, di aula Panti Asuhan Aisyiyah, Senin (28/9/2015). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bupati Agam, Indra Catri mengatakan, perempuan merupakan ujung tombak dalam keberhasilan ekonomi rumah tangga. Melalui kelompok Simpan Pinjam Perempuan (SPP), kaum ibu itu dilatih untuk bisa membentuk sebuah manajemen, yang bertujuan untuk mengelola dan melatih ibu-ibu agar lebih mandiri dalam mengelola ekonomi rumah tangga.

"Pelatihan ini penting dilakukan, guna peningkatan sumber daya manusia anggota SPP dalam mengelola dan menggunakan dana yang telah diberikan secara bergulir. Sehingga, pencapaian tujuan kesejahteraan bagi seluruh anggota dan masyarakat dapat dirasakan," ungkap Indra Catri saat pelatihan bagi pengurus kelompok SPP se-Kecamatan Lubukbasung, di aula Panti Asuhan Aisyiyah, Senin (28/9/2015).

Diharapkan Indra Catri, peserta mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh. "Terus jalin silahturahmi dan kekompakan di antara sesama. Karena, keberhasilan suatu organisasi adalah tergantung bagaimana menjaga kekompakan dan silahturahmi dengan baik," harap Indra Catri seperti dikutip dari siaran pers Pemkab Agam.

Pelatihan SPP yang dimotori oleh kaum ibu-ibu ini, bertemakan 'Terciptanya kerjasama yang baik antara TP-PKK dengan PNPM-MPd serta mewujudkan tertib administrasi pembukuan dan keuangan kelompok SPP perguliran.'

Baca juga: Dinkes Agam Gelar Pertemuan Advokasi Penerapan Perda KTR, Ini Targetnya

Hadir di kesempatan itu, Ketua TP-PKK Agam, Ny Vita Indra Catri sekaligus sebagai narasumber, Noval (Sekretaris BPNPM Agam), Helton (Camat Lubukbasung), Darma Ira Putra (Wali Nagari Lubukbasung), Ridwan (Wali Nagari Manggopoh), Roni (Wali Nagari Kampuang Pinang) dan pengurus BPNPM Kecamatan Lubukbasung. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: