Kapolda Sumbar Tinjau Gebyar Sumdarsin Tingkat Pasbar

Sabtu, 06 November 2021, 21:39 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Kapolda Sumbar Tinjau Gebyar Sumdarsin Tingkat Pasbar
Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra diampingi Hamsuardi (bupati Pasbar), Risnawanto (Wabup Pasbar), meninjau Gebyar Vaksin dalam kegiatan Sumatera Barat Sadar Vaksin (Sumdarsin) II tingkat Pasbar, Sabtu. (robbi irwan)

"Dalam menyukseskan dan mendorong kekebalan kelompok ada tiga hal yang harus dilakukan," unkapnya.

Pertama, bagaimana membuat masyarakat sadar akan vaksin, kedua bagaimana kesiapan vaksinator dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, ketiga ketersediaan vaksinasi itu menjadi tolak ukur dalam pencapaian vaksin yang semakin tinggi.

Sementara itu, Hamsuardi menjelaskan, Pasaman Barat memiliki 11 Kecamatan dengan 19 Nagari Induk. Target vaksin yang harus dicapai yaitu 333.063 orang sampai Desember, dengan target 75 persen.

Baca juga: Polda Sumbar Siap Wujudkan Ranah Minang Tanpa Judi, Pintu Penyelesaian Restoratif Justice Ditutup

Menurutnya, Gebyar Vaksinasi yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu dan hari ini menjadi tolak ukur untuk mendapatkan hasil yang baik.

"Gebyar Vaksin hari ini dilakukan di dua titik lokasi yaitu Kecamatan Pasaman, yaitu di Halaman Kantor Bupati, Aula, Balerong. Kedua Kecamatan Sungai Beremas di RTH Air Bangis," ungkapnya.

"Hal ini untuk mendorong capaian vaksinasi di Pasbar, sehingga ketertinggalan dapat kita dikejar," tambah Hamsuardi.

Capaian Vaksinasi Pasaman Barat saat ini, lanjutnya, berada pada posisi ke-13 se-Sumbar. Hal ini jauh meningkat, bila dibandingkan dengan capaian sebelumnya. Dirinya menegaskan, pemerintah akan mengupayakan capaian vaksinasi di Pasbar selalu meningkat.

"Kita targetkan vaksinasi 4.000 jiwa per hari untuk mencukupi target 75 persen per Desember nanti," ucapnya.

Dikesempatan tersebut, Irjen Teddy bersama Hamsuardi, juga memberikan penghargaan kepada petugas tenaga kesehatan selaku vaksinator, dan memberikan sembako kepada perwakilan masyarakat yang terkena dampak ekonominya karena pandemi Covid19. (pl1)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: