PSP Padang Cari Messi-nya Padang

Kamis, 24 September 2015, 23:43 WIB | Sport | Kota Padang
PSP Padang Cari Messi-nya Padang
Wako Padang, Mahyeldi foto bersama dengan pelatih dan official skuad PSP Padang U-15, yang akan bertolak menuju Jakarta Timur, mengikuti Liga Kampiun Indonesia, Selasa (22/9/2015). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - PSP Padang kini tengah mencari bibit pesepakbola handal. Pencarian bibit itu dilakukan dengan membuka akademi PSP Padang. Sehingga nantinya diperoleh pemain muda berbakat yang mampu mengharumkan nama PSP Padang di kancah sepakbola Tanah Air.

Walikota Padang yang juga Ketua Umum PSP Padang, H Mahyeldi Dt Marajo mengatakan, PSP Padang terus merekrut pemain setiap tahunnya. Pemain yang direkrut itu dibina lewat akademi PSP Padang.

"Sehingga dukungan dengan membina pemain muda itu akan melahirkan 'Messi' (pemain depan FC Barcelona, Lionel Messi-red) dari Padang," ungkap Mahyeldi di depan seluruh pemain PSP Padang U-15 yang akan bertolak menuju Jakarta Timur, mengikuti Liga Kampiun Indonesia, Selasa (22/9/2015) di kediamannya.

Agar bibit andal diperoleh, Mahyeldi menginginkan kompetisi sepakbola lokal terus diputar. Kompetisi itu diikuti tim lokal maupun sekolah sepakbola (SSB). Termasuk Liga Pendidikan Indonesia (LPI) yang dilangsungkan setiap sekali setahun.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

Terkait LPI ini, Mahyeldi menekankan, supaya liga tersebut diputar terus. Jika bisa, tidak hanya sekali setahun, akan tetapi dua kali setahun.

"LPI kita putar terus, ada atau tidaknya tingkat nasional menggelarnya, tetapi kita tetap memutar liga tersebut setiap tahun. Kita rencanakan dua kali dalam setahun," ujar Mahyeldi.

Untuk memuluskan rencana diputarnya LPI dua kali setahun, diharapkan keterlibatan dan kerjasama dengan Dinas Pendidikan. Termasuk peran serta BUMD dan BUMN yang ada di Sumatera Barat sehingga kompetisi berjalan baik.

"Kita punya bibit dan potensi," kata Mahyeldi. (vri)

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: