Pejabat Pemko Tak Boleh Gendut

Kamis, 24 September 2015, 23:14 WIB | Wisata | Kota Padang
Pejabat Pemko Tak Boleh Gendut
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Walikota Padang, Mahyeldi berkeinginan, agar ibu kota provinsi Sumbar ini jadi kota sehat. Untuk mewujudkan itu, dimulai dari lingkungan kerjanya sendiri. Pejabat di lingkup Pemerintah Kota Padang tidak boleh berbadan gemuk.

"Pejabat Pemko tak boleh gemuk," ujar Mahyeldi Dt Marajo di kediamannya, Selasa (22/9/2015).

Mahyeldi menilai, apabila pejabat dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemko Padang berbadan tambun, tentunya gerak tubuh akan lamban, tak bisa bergerak cepat dan gesit.

"Pejabat eselon yang gemuk supaya menguruskan badan lewat olahraga, lebih kurang seperti walikotanya ini," kata Mahyeldi, seperti dikutip dari siaran pers Pemko Padang.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

Disebutkan, pegawai yang rutin berolahraga, akan memiliki fisik yang sehat dan kuat. Sehingga, dapat memikul beban tugas negara yang cukup berat.

"Kuat fisik itu ditandai dengan kesehatan, upaya sehat tentunya dengan berolahraga. Untuk memikul beban tugas negara tak sederhana, harus cepat dan sehat," tuturnya.

Olahraga memang sudah menjadi kebutuhan manusia. Warga tentunya diharapkan berolahraga untuk menjaga kesehatan.

"Dengan itu tentunya nanti Kota Padang menjadi kota sehat. Sehingga warganya sedikit yang sakit. Apabila warga sedikit yang sakit tentu biaya kesehatan berkurang dan biaya untuk itu bisa digunakan kepada yang lain," tambah Mahyeldi.

Baca juga: Ini Harapan Gubernur Sumbar pada Peringatan Harhubnas 2024

Agar Kota Padang menjadi kota sehat, selain menerapkan pola hidup sehat lewat olahraga, Mahyeldi juga mengharapkan warga menerapkan kebersihan.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: