Dispertahornak Agam Tinjau Jaringan Irigasi di 16 Kecamatan

Rabu, 23 September 2015, 20:26 WIB | Wisata | Kab. Agam
Dispertahornak Agam Tinjau Jaringan Irigasi di 16 Kecamatan
Kepala Dispertahornak Kabupaten Agam, Afdhal, Rabu (23/9/2015), meninjau pembangunan jaringan irigasi tersier di Nagari Koto Gadang di Kecamatan Tanjung Raya. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Hoktikultura dan Perternakan (Dispertahornak) Agam, Sumatera Barat, melakukan peninjauan lapangan kondisi pekerjaan pengembangan jaringan irigasi tersier di 16 kecamatan.

"Peninjauan yang kita lakukan untuk melihat dan prioritas di lokasi pekerjaan pembangunan jaringan irigasi yang baru dibangun," kata Kepala Dispertahornak Kabupaten Agam, Afdhal, Rabu (23/9/2015).

Dijelaskan, pengembangan jaringan ini bertujuan untuk mendukung upaya khusus (UPSUS) swasembada pangan di Kabupaten Agam.

"Setelah kita lihat, kondisi irigasi di Nagari Koto Gadang di Kecamatan Tanjung Raya yang baru dibangun, telah dapat dialiri air untuk irigasi areal persawahan di wilayah itu," katanya seperti dikutip dari siaran pers Setdakab Agam.

Baca juga: Dinkes Agam Gelar Pertemuan Advokasi Penerapan Perda KTR, Ini Targetnya

Perbaikan irigasi ini berasal dari bantuan sosial program penyedian, pengembangan prasarana dan sarana pertanian dari Kementrian Pertanian, dalam meningkatkan swasembada pangan di Kabupaten Agam.

"Tahun ini memperbaiki irigasi dengan luas 7.500 hektare di 16 kecamatan yang dilaksanakan oleh 300 kelompok tani," katanya.

Perbaikan irigasi 7.500 hektar, telah selesai sebanyak 4.629 hektare atau sekitar 70 persen dan tinggal sebanyak 2.871 hektare.

Sementara itu, Kecamatan Lubuk Basung telah dilakukan serah terima lapangan pekerjaan irigasi, jalan usaha tani dan embung di wilayah setempat, pada Kamis (17/9/215). Serah terima dihadiri camat, walinagari, jorong dan rekanan di kantor Camat Lubuk Basung. (kyo)

Baca juga: Bapenda Agam Pasang Tapping Box di Lokasi Wajib Pajak

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: