Rute Stage I TdS 2015 Ditutup 2 Jam sebelum Start

Selasa, 22 September 2015, 21:44 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Rute Stage I TdS 2015 Ditutup 2 Jam sebelum Start
Ketua DPD RI, Irman Gusman meresmikan Tour de Singkarak 2015 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Minggu (20/9/2015) malam. (istimewa)

VALORAnews - Jelang start Stage I Tour de Singkarak (TdS), jajaran Polres Pesisir Selatan akan melakukan rekayasa arus kendaraan, baik dari arah Pessel -- Padang, juga sebaliknya. Rekayasa arus lalu lintas ini dilakukan dua jam sebelum start dimulai, di kawasan parkir Pantai Carocok Painan.

Demikian dikatakan Kapolres Pessel, AKBP Deni Yuhasdi di ruanganya, dalam rangka menyukseskan pelaksanaan grand opening dan grand start stage I TdS 2015. Di kesempatan itu, Polres Pesisir Selatan bersama instansi terkait lainnya, menyatakan kesiapan untuk mengamankan jalannya TdS di Pessel.

"Kita mengimbau masyarakat maupun pengendara yang ingin berpergian pada 3 Oktober 2015 ke arah Pessel, untuk bisa menyisiasati rute yang akan dipilih. Karena, jalan akan ditutup selama dua jam," terang AKBP Deni, Selasa (22/9/2015).

Selain itu,terang AKBP Deni, pihak kecamatan diharapkan bisa ikut menyosialisasikan ke tengah masyarakat, agar tidak melepas hewan ternak di jalanan serta menggelar acara hajatan (pesta) yang memakan badan jalan, pada hari pelaksanaan start TdS 2015 itu.

Baca juga: PELAYANAN PUBLIK: Rutan Painan Kerjasama dengan Sekolah Luar Biasa

Untuk pengamanan, akan dilaksanakan selama dua hari mulai dari grand opening hiburan, ramah tamah di rumas dinas bupati pada 2 Oktober 2015 malam serta 3 Oktober 2015 sebagai grand start pembukaan di kawasan parkir Pantai Carocok Painan.

"Tadi, Kabag Ops Polres Pessel bersama Pemkab dan instansi terkait, rapat bersama membahas persiapan TdS termasuk pengamanan," terang AKBP Deni. (lek)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: