Hendri Septa Apresiasi Vaksinasi di MTs Al Furqan

Rabu, 29 September 2021, 15:25 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Hendri Septa Apresiasi Vaksinasi di MTs Al Furqan
Wali Kota Padang, Hendri Septa meninjau pelaksanaan vaksinasi di MTs Al Furqan yang beralamat di Jalan Kenanga, Rawang Panjang, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto tangah, Rabu pagi. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Kita berharap dan optimistis, dalam sepekan ke depan Insya Allah dengan sedaya upaya bisa mengejar capaian vaksinasi. Saat ini baru 260 ribu atau 38 persen warga Kota Padang yang sudah divaksin dari target 726 ribu orang dengan jumlah populasi penduduk 900 ribu lebih."

"Alhamdulillah, berdasarkan hasil rapat dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Padang beberapa hari lalu, dengan tercapainya 38 persen vaksinasi saat ini berarti level PPKM Kota Padang bisa turun menjadi level 3," terangnya.

"Hal itu, karena mampu melewati syarat minimal internasional bagi suatu daerah itu mencapai 37 persen dari target. Semoga pekan depan level PPKM kita turun dan belajar tatap muka bagi peserta didik dapat kita buka," tambah Hendri.

Baca juga: 10 Anak Terlibat Peredaran Narkoba di Padang Selang 3 Bulan Terakhir

Dia menaruh harap penuh, dukungan semua unsur dalam menyukseskan program vaksinasi di Kota Padang. Baik itu dari ninik mamak, bundo kanduang dan para orang tua memiliki peran yang begitu besar dalam mengajak masyarakat menyukseskan program vaksinasi.

Sementara itu, Kepala MTs Al Furqan, Armiati menyebutkan, jumlah siswanya yang divaksin mencapai 100 orang lebih dari total 126 orang peserta didik.

"Sebelum melakukan vaksinasi, sekolah melalui guru-guru dan wali kelas, telah melakukan sosialisasi maupun edukasi terhadap orang tua dan wali murid terkait vaksinasi. Selain melakukan edukasi, kita juga memberikan pernyataan kepada orang tua murid," ungkapnya.

"Dimana, dalam surat pernyataan orang tua berhak memilih apakah mengizinkan atau tidak mengizinkan anaknya untuk divaksin," sebut Rifdawati.

Ia menyebutkan, upaya vaksinasi massal yang dilakukannya tersebut adalah bentuk dukungan sekolah yang ia pimpin dalam mendukung Pemko Padang terkait program vaksinasi bagi warga Kota Padang.

"Vaksinasi ini ide dari kita semua, baik Ketua Yayasan, Desmaelfa Sinar beserta para Wakil Kepala Sekolah dan majelis guru di MTs Al Furqan. Alhamdulilah, dapat terlaksana dengan baik," pungkasnya. (kyo)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: