Hendri Septa Tinjau Bantuan Sanitasi dari DAK PUPR di Labuhan Tarok

Minggu, 26 September 2021, 16:46 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Hendri Septa Tinjau Bantuan Sanitasi dari DAK PUPR di Labuhan Tarok
Wako Padang, Hendri Septa meninjau pengerjaan pemasangan septic tank di RT 02 RW 01 Kelurahan Bungus Barat, Kecamatan Bungtekab, Jumat. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (24/8/2021) - Wali Kota Padang, Hendri Septa meninjau lokasi bantuan sanitasi berupa septic tank komunal bagi warga Labuhan Tarok, Kelurahan Bungus Barat, Jumat.

"Upaya ini merupakan langkah dalam mewujudkan program 100-0-100 yang merupakan sebuah program menuju pemenuhan target tiga sektor. Antara lain pemenuhan 100 persen akses layak air minum, pengurangan kawasan kumuh jadi 0 persen dan pemenuhan 100 persen akses sanitasi layak," sebut Hendri dalam sambutannya.

Hendri menyebut, atas nama Pemerintah Kota Padang, ia bersyukur upayanya dalam mewujudkan kesejahteraan dan taraf kehidupan bagi warga Kota Padang berangsur terus terwujudkan. Bantuan demi bantuan pun juga terus berdatangan, seperti halnya bantuan sanitasi berupa tangki septic tank komunal tersebut yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) Kementerian PUPR.

"Dengan adanya bantuan sanitasi ini, kita berharap semua warga Padang sehat-sehat. Apalagi tidak hanya septic tank kita juga pasangkan closet-nya. Semoga kita bisa melakukan bantuan ini selanjutnya," harapnya.

Baca juga: 3 Anggota DPRD Mentawai Dicokok Pesta Narkoba Bersama Seorang Kontraktor

Septic tank komunal adalah salah satu jenis alat penampungan tinja ukuran besar. Yang mana, tangki ini sering kali digunakan di rumah tangga. Tangki ini untuk menampung lebih banyak limbah yang ada di rumah tangga.

Peninjauan ini merupakan salah satu aktivitas Hendri dalam program Berkantor di Kecamatan yang jgua bagian dari kegiatan Jumat Berkah di Kecamatan Bungus Teluk (Bungtekab).

Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Kepala DPRKP, Tri Hadyanto yang juga Plt Kepala Dinas PUPR. Camat Bungtekab, Harnoldi beserta Lurah Bungus Barat.

Selain itu juga hadir sejumlah pemuka masyarakat antara lain Ketua LPM Kelurahan Bungus Barat Syafwan, Ketua Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM), Syafril, Ketua RT 02, Mawardi beserta masyarakat RT 02 RW 01 Kelurahan Bungus Barat. (rls)

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: