Risnawanto Lantik Pengurus GOW Pasbar

Selasa, 21 September 2021, 19:19 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Risnawanto Lantik Pengurus GOW Pasbar
Bupati Pasbar sekaligus pelindung GOW, Hamsuardi, Risnawanto (Wabup) dan pengurus GOW Pasbar, foto bersama usai pelantikan di aula kantor bupati, Selasa. (roby irwan)

PASAMAN BARAT (21/9/2021) - Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Pasaman Barat masa bhakti 2021-2025, dikukuhkan Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto didampingi Penasehat GOW Kabupaten Pasbar, Titi Hamsuardi, di aula kantor bupati, Selasa.

Pengukuhan dan pelantikan dihadiri Bupati Pasbar sekaligus pelindung GOW, Hamsuardi, Ketua GOW Kabupaten Pasbar, Fitri Risnawanto beserta 43 orang pengurus, bundo kandung dan stakeholder terkait lainnya.

"Perempuan adalah sosok yang tabah, sabar, ulet dan kuat dalam mendukung suami dan ikut serta untuk mendorong Kabupaten Pasbar. Tanpa ibu-ibu, kami lemah, kami tidak akan mampu bekerja sendiri baik dalam membangun Pasbar maupun keluarga," ujar Risnawanto usai pelantikan.

Risnawanto yang juga pembina GOW mengatakan, peran wanita sangatlah besar. Bukan saja dalam keluarga, melainkan dalam mendukung pembangunan di Pasaman Barat.

Baca juga: Risnawanto Tinjau Pembangunan Jalan di Ranah Batahan

Ia berharap, peran gabungan organisasi wanita Pasbar dapat mendukung visi misi pemda Pasbar dalam segala bidang tak terkecuali dalam bidang ekonomi, kesehatan dan pendidikan. Kemitraan akan semakin kuat dan memberi kepercayaan pada Pemkab Pasbar, untuk mencapai target demi kepentingan masyarakat Pasbar.

"Hari ini kita masih kalah dalam persaingan ekonomi. Banyak usaha kecil yang belum kita koordinir secara baik. Peran GOW bersama PKK sangat dibutuhkan, sehingga UKM di suatu nagari maupun kecamatan dapat kita gali dengan maksimal."

"Dalam bidang pendidikan, bagaimana peran ibu-ibu memberikan bimbingan agar anak-anak tidak putus sekolah, sebab persaingan di bidang pendidikan sangat kompetitif. Selanjutnya, pengurus GOW harus peka terhadap kesehatan di sekeliling tempat tinggal. Masih banyak kasus stunting dan harus segera mungkin ditangani," jelas Risnawanto.

Penasehat GOW Pasbar, Titi Hamsuardi dalam sambutannya mengatakan, pengukuhan dan pelantikan pengurus GOW ini, harus dijadikan momentum untuk melakukan instropeksi dalam memberikan pelayanan dan manfaat bagi masyarakat.

Baca juga: Halal Bihalal dengan LKAAM Pasbar, Risnawanto Nyatakan Siap jadi Calon Bupati di Pilkada 2024

"Khususnya yang tergabung dalam organisasi wanita, kita harus instrokpeksi diri sejauh mana kita berjuang menyumbangkan tenaga dan pikiran, menyuplai ilmu, wawasan dan pengalaman untuk memberikan manfaat untuk masyarakat," terangnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: