Kementerian PUPR Bantu Perbaiki 2.000 Unit RTLH di Padang

Kamis, 16 September 2021, 18:52 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Kementerian PUPR Bantu Perbaiki 2.000 Unit RTLH di Padang
Wali Kota Padang, Hendri Septa menyerahkan cenderamata dengan Direktur Jenderal (Dirjen) Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid di Kantor Kementerian PUPR di Jakarta, Rabu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

JAKARTA (15/9/2021) - Sebanyak 2.000 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kota Padang, mendapat bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Dimana sebanyak 200 unit dibantu pada 2021 dan sisanya 1.800 di tahun 2022.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Padang, Hendri Septa usai bertemu dengan Direktur Jenderal (Dirjen) Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid di Kantor Kementerian PUPR di Jakarta Rabu.

"Rumah tidak layak huni di Kota Padang berjumlah sekitar 9.000 unit. Setelah dilakukan verifikasi ada 4.200 unit yang bisa dibantu. Dari 4.200 tersebut, sebanyak 2.000 rumah akan kita perioritaskan untuk dibantu, karena tanahnya sudah milik sendiri," sebut Hendri.

Di kesempatan itu, Hendri juga menyampaikan tentang pengembangan infrastruktur dan kawasan kumuh di Kota Padang. Dalam RPJMD Kota Padang ada sekitar 122 hektar kawasan kumuh di Kota Padang yang tersebar di 22 lokasi.

Baca juga: 3 Anggota DPRD Mentawai Dicokok Pesta Narkoba Bersama Seorang Kontraktor

"Sesuai kewenangannya, pemerintah pusat bisa menangani sekitar 15 hektar. Untuk itu kita diminta menyiapkan perencanaan untuk pengembangan untuk kawasan kumuh tersebut," imbuh Hendri Septa.

Hadir mendampingi wali kota, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Endrizal, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman/Plt Kepala Dinas PUPR, Tri Hadiyanto, Kabag Umum, Bobby Firman dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Amrizal Rengganis. (rls)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: