Persiapan Belajar Tatap Muka, Ratusan Siswa SMPN 33 Padang Ikuti Vaksinasi

Jumat, 10 September 2021, 21:12 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Persiapan Belajar Tatap Muka, Ratusan Siswa SMPN 33 Padang Ikuti Vaksinasi
Wali Kota Padang, Hendri Septa memperlihatkan kartu vaksin saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid19 di SMPN 33 Padang, Kamis. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (9/9/2021) - Ratusan siswa SMPN 33 Padang, mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap pertama, Kamis.

"Vaksinasi ini dilakukan sebagai persiapan pelaksanaan belajar tatap muka, jika Padang sudah lepas dari status PPKM level 4," ungkap Wali Kota Padang, Hendri Septa saat meninjau vaksinasi ini, Kamis.

Vaksinasi yang digelar Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang ini, dihadiri pengajar dan siswa SMPN 33 berserta orang tua siswa yang turut mengantarkan anaknya untuk divaksin saat itu. Juga dihadiri langsung Wali Kota Padang, Hendri Septa bersama Plh Sekda Padang, Edi Hasymi dan Camat Lubuk Begalung Heriza Syafani.

Juga terlihat dari unsur Lantamal II Padang dan pihak Rumah Sakit Tentara (RST) mendukung kegiatan tersebut.

Baca juga: 3 Anggota DPRD Mentawai Dicokok Pesta Narkoba Bersama Seorang Kontraktor

Hendri Septa mengatakan, pelaksanaan vaksinasi bagi siswa SMP se-Kota Padang, rencananya akan dilakukan sampai 16 September mendatang. Diharapkan, semua siswa SMP sederajat di Padang dapat tervaksin sebagai herd immunity atau mewujudkan kekebalan tubuh sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid19.

"Alhamdulillah di hari ke-4 pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar SMP di Padang berjalan baik. Bahkan, orang tua siswa yang belum divaksin juga diperbolehkan divaksin, begitu juga masyarakat sekitar sekolah dan warga lainnya. Seperti ditargetkan untuk vaksinasi siswa SMP sederajat yaitu sebanyak 45 ribu orang," tuturnya.

Sementara, Kepala SMPN 33 Padang, Rohabdi Rusdan menjelaskan, jumlah siswa di sekolah sebanyak 350 orang yang akan melakukan vaksinasi. Tak hanya itu, vaksinasi juga diikuti para orang tua siswa dan masyarakat di sekitar sekolah.

"Jika dijumlahkan, total semuanya yang divaksin hari pertama di SMPN 33 yaitu sebanyak 600 orang. Sebelum melakukan vaksinasi, pihak sekolah melalui guru-guru dan wali kelas, telah melakukan sosialisasi maupun edukasi terhadap orang tua dan wali murid terkait vaksinasi," ujarnya.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

Selain melakukan edukasi, kata Rohabdi, pihak sekolah juga memberikan pernyataan kepada orang tua. Dalam surat pernyataan orang tua berhak memilih, apakah mengizinkan atau tidak mengizinkan anaknya untuk divaksin.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: