Wako Padang Tinjau Pembangunan Jalan dan Jembatan di Kelurahan Gunuang Sariak

Minggu, 05 September 2021, 23:06 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Wako Padang Tinjau Pembangunan Jalan dan Jembatan di Kelurahan Gunuang Sariak
Wako Padang, Hendri Septa meninjau pelaksanaan pembangunan jembatan yang menghubungkan kawasan Lapau Manggis dengan Lapau Baanjuang di Jl Syekh Umar Khalil, Sabtu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (5/9/2021) - Wali Kota Padang, Hendri Septa meninjau pelaksanaan proyek pembangunan jalan dan jembatan di Kelurahan Gunung Sariak, Kecamatan Kuranji, tepatnya kawasan Lapau Manggis dengan Lapau Baanjuang di Jl Syekh Umar Khalil, Ahad pagi.

Dengan mengendarai sepeda motor bersama rombongan, orang nomor satu di Kota Padang itu melihat langsung kondisi jalan dan jembatan yang tengah dikerjakan tersebut. Dikesempatan itu, Hendri menyebut, jalan yang tengah dibangun ini memiliki panjang 1,6 km dan lebar 8 meter. Sementara jembatan memiliki panjang 41 meter.

"Kedua proyek ini menelan biaya sebasar Rp14,3 miliar. Jalan sebesar Rp11,3 miliar dan jembatan sebesar Rp3 miliar. Alhamdulillah, pengerjaan sampai saat ini sudah sampai 50 persen. Kita perkirakan, pembangunan jalan dan jembatan ini selesai November 2021," ungkap Hendri Septa.

Dia menambahkan, Pemko Padang akan berusaha keras untuk mempercepat pembangunan jalan dan jembatan tersebut. Masyarakat, dimintanya dapat bersabar hingga pengerjaan proyek ini selesai.

Baca juga: 3 Anggota DPRD Mentawai Dicokok Pesta Narkoba Bersama Seorang Kontraktor

"Kita akan usahakan pembangunan jembatannya bisa dipercepat selesainya, karena yang dibutuhkan masyarakat itu akses. Kita melihat, tadi ada masyarakat yang berjualan di sana. Selama pembangunan jalan dan jembatan ini, tentunya mereka sepi pembeli," jelas dia.

Hadir mendampingi Wali Kota Padang dalam peninjauan tersebut, Plh Sekdako Padang, Edi Hasymi, Kepala DPRKP Padang, Tri Hadianto, Kepala Dinas Perdagangan, Andree Algamar, Kabag Hukum, Yopi Krislova, Camat Koto Tangah, Junie Nursyamza dan lainnya. (rls)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: