Wako Padang Berkantor di Kecamatan, Hendri Septa: Dimulai Hari Jumat hingga Ahad

Sabtu, 04 September 2021, 19:39 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Wako Padang Berkantor di Kecamatan, Hendri Septa: Dimulai Hari Jumat hingga Ahad
Wako Padang, Hendri Septa menyerap aspirasi masyarakat di kantor Lurah Bandar Buat, Jumat pagi. Kegiatan ini merupakan inovasi perdana wali kota di tahun anggaran 2021 ini. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (3/9/2021) - Menjalankan rutinitasnya dalam memimpin Kota Padang, Wali Kota Padang, Hendri Septa terus berinovasi demi memajukan pembangunan kota dan menyejahterakan warga yang ia pimpin. Kali ini, inovasinya "Berkantor di Kecamatan," yang digelar setiap Jumat yang merupakan bagian dari program Jumat Berkah.

"Alhamdulillah, ini perdana saya lakukan kegiatan Berkantor di kecamatan. Insya Allah, hal ini akan saya lakukan setiap hari Jumat ke setiap kecamatan di Kota Padang," sebut Hendri Septa saat melakukan temu ramah sembari menyerap aspirasi segenap elemen masyarakat Kelurahan Bandar Buat di Kantor Lurah Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan, Jumat pagi.

Hendri mengungkapkan, tujuan utama ia melakukan program berkantor di kecamatan tersebut, guna lebih dekat seraya melihat dan mendengarkan langsung apirasi warga yang ia pimpin.

"Pelaksanaannya setiap Jumat akan saya gilir. Kecamatan apa sekarang dan besoknya kecamatan lainnya lagi. Jadi saya pada setiap Jumat berkantor di kecamatan," terangnya.

Baca juga: 3 Anggota DPRD Mentawai Dicokok Pesta Narkoba Bersama Seorang Kontraktor

"Silahkan warga kecamatan setempat yang ingin menyampaikan saran, masukan ataupun keluhannya datang ke kantor kecamatan tersebut. Karena, juga ada camat serta lurah yang siap melayani," tambahnya.

Dia membeberkan, dalam program berkantor di kecamatan ini, beberapa hal dilakukannya. Baik menggelar diskusi bersama warga atau tokoh masyarakat, mengunjungi lokasi-lokasi yang membutuhkan penanganan atau pembangunan.

"Intinya, saya melakukan program ini untuk memberikan perhatian secara maksimal dengan menyerap secara langsung apa saja aspirasi masyarakat," ungkap dia.

"Saya memang sengaja merancang, hari Senin sampai Kamis itu lebih difokuskan kepada kegiatan pemerintahan. Sementara, dari Jumat hingga Ahad saya lebih melayani masyarakat secara langsung," imbuhnya.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

"Insya Allah, kita berharap, upaya seperti ini, membuat pembangunan di Padang ini bisa merata di semua bidang dan aspek tentunya. Begitu juga untuk mencapai visi-misi dan program unggulan yang telah kita buat," pungkas Hendri Septa.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: