Risnawanto Targetkan Pasaman Barat Turun ke PPKM Level 2

Sabtu, 04 September 2021, 19:04 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Risnawanto Targetkan Pasaman Barat Turun ke PPKM Level 2
Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto memberikan arahan usai meninjau proses sterilisasi penyemprotan ruang belajar dan perkarangan sekolah di SMPN 1 Pasaman, Sabtu siang. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (4/9/2021) - Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto menargetkan, status Pasaman Barat turun ke PPKM Level 2 dari sebelumnya level tiga. Dengan penurunan peringkat itu, proses belajar dan mengajar (PBM) tatap muka bisa dilaksanakan secara penuh.

"Insya Allah, Senin (6/9/2021) besok, kita akan mulai proses belajar tatap muka dengan semua tingkatan sekolah, agar ilmunya juga full untuk siswa," kata Risnawanto saat mengunjungi proses sterilisasi penyemprotan ruang belajar dan perkarangan sekolah di SMPN 1 Pasaman, Sabtu siang.

Risnawanto menegaskan, pelaksanan proses belajar mengajar tatap muka terbatas ini, dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes). "Proses PBM wajib menerapkan Prokes, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak," tegasnya.

Risnaanto mengimbau seluruh elemen di sekolah, saling bersinergi untuk menegakkan aturan Prokes ini pada siswa. Sehingga, proses PBM dapat berjalan aman dan nyaman.

Baca juga: Risnawanto Tinjau Pembangunan Jalan di Ranah Batahan

Selain itu, Risnawanto juga menyetujui permintan majelis guru SMPN 1 Pasaman, untuk dianggarkannya rehab kantor yang akan dialokasikan pada tahun anggaran 2022 nanti.

Kekurangan Guru

Sementara, Kepala SMPN 1 Pasaman, Pulmen Evida menyampaikan persoalan minimnya guru Bidang Studi Bahasa Indonesia yang berstatus ASN. Untuk itu, dia meminta dialokasikan guru berstatus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Kalau memungkinkan, dialokasikan CPNS bidang studi Bahasa Indonesia untuk sekolah yang dipimpinnya itu.

Menanggapi hal tersebut, Plt Kadis Pendidikan Pasbar, Pramana Yose menyebutkan, kekurangan guru dan karyawan itu, sedang diusahakan sesuai dengan formasi dengan perimaan CPNS dan pegawai P3K 2021 ini, dengan mengedepan azas pemerataan.

Baca juga: Halal Bihalal dengan LKAAM Pasbar, Risnawanto Nyatakan Siap jadi Calon Bupati di Pilkada 2024

Kunjungan Risnawanto yang juga merupakan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Pasaman Barat itu, selain didampingi Pramana Yose juga ikut hadir Dedi Ihram (Sekretaris PMI), Haryunidra (Wakil Ketua PMI), Gustrizal (Plt Kalaksa BPBD) dan Bendri (Sekretaris Kominfo). (pl1)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: