Sekda Erizon Ditunjuk jadi Plh Bupati Pessel

Kamis, 17 September 2015, 21:56 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Sekda Erizon Ditunjuk jadi Plh Bupati Pessel
Pondok nelayan, lokasi mengeringkan ikan teri di Carocok, Pessel. (facebook sabrul bayang)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Sekdakab Pessel, Erizon ditunjuk sebagai pelaksana harian (Plh) bupati Pessel, terhitung mulai Kamis (17/9/2015) menggantikan bupati Editiwarman yang sudah purnatugas. Pelantikan Plh hingga ditunjuknya penanggungjawab (Pj) bupati pada 3 Oktober 2015 nanti, dilakukan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Setdaprov Sumbar, Jefrinal Arifin.

"Berdasarkan instruksi dan arahan Pj gubenur Sumbar, setiap daerah yang jabatan kepala daerahnya telah habis masa jabatannya namun penanggungjawabnya (Pj) belum ditetapkan, maka wajib ditunjuk Plh untuk melaksanakan roda pemerintahan," ungkap Jefrinal dalam sambutan di aula kantor bupati Pessel, sekitar pukul 15.00 WIB.

Dikatakan, menyambut pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati Pesisir Selatan 2016-2021, diharapkan PNS/ASN, menjaga netralitas dan tidak ikut berpolitik. "Jika dilanggar ataupun ikut dalam politik ataupun memihak, akan dikenakan sanksi tegas. Bisa sanksi pemecatan sesuai UU No 23 Tahun 2014 dan UU ASN No T tahun 2014," tegas Jefrinal.

Diharapkan Jefrinal, Plh bupati Pessel, ikut menyukseskan pilkada di wilayahnya sekaligus mampu menjaga netralitas PNS. "Berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, jangan ikut berpolitik," harapnya.

Baca juga: Potret Calon Bupati Dharmasraya dalam Sentuhan Seniman Digital

Serah terima jabatan sore itu, juga dihadiri mantan wakil bupati Pesisir Selatan, Editiawarman, Sekda Pessel Erizon, Kapolres, Dandim, Kejaksaan dan kepala SKPD. Acara diawali dengan penandatanganan serah terima jabatan.

Sementara, Editiawarman mengucapkan terima kasih atas dukungan selama menjabat wakil bupati bersama bupati Nasrul Abit. Editiawarman berpesan kepada seluruh SKPD dan stake holder di Kabupaten Pesisir Selatan, tetap melanjutkan pembangunan.

"Pemkab Pessel 2 kali mendapatkan peringkat WTP dari BPK RI dan mampu keluar dari daerah tertinggal. Ini harus dipertahankan dan terus ditingkatkan," harap Editiwarman.

Kepada PLH Bupati Pessel Ir.Erizon dirinya juga menghimbau bisa menjaga aset yang ada dirumah dinas wakil bupati.termasuk mobil dinas. Ujar Editiawarman.

Baca juga: PILKADA 2024: DPC PPP Pessel Gelar Konsolidasi untuk Menangkan Pasangan Hendrajoni-Risnaldi

Sedangkan Erizon dalam sambutnya berharap, seluruh jajaran di Pemkab Pesisir Selatan, tetap melakukan koordinasi, dalam melanjutkan pembangunan. "Kita berharap dukungan, bimbingan dan arahan dari para senior dan SKPD dalam menjalankan tugas sebagai Plh bupati Pesisir Selatan," katanya. (lek)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: