Sosialiasi Penyusunan APBD 2022, Sekda: Alokasi Anggaran untuk Mendukung Pola Hidup Baru

Jumat, 27 Agustus 2021, 17:54 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Sosialiasi Penyusunan APBD 2022, Sekda: Alokasi Anggaran untuk Mendukung Pola Hidup Baru
Plh Sekda Padang, Edi Hasymi memberikan arahan pada sosialisasi Ranperda Perubahan APBD 2021 dan Kebijakan Anggaran Penyusunan APBD 2022 Jumat (27/2021) di Padang. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Kemudian juga mengoptimalkan pelayanan kesehatan melalui peningkatan sarana-prasarana kesehatan, serta percepatan pemulihan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid19 dengan memberikan dukungan bagi UMKM serta menggerakkan sektor pariwisata dan perdagangan secara cepat," sambungnya.

Sementara, Kepala BPKAD Padang, Budi Payan menyebutkan tujuan digelarnya sosialisasi dan Bimtek ini adalah untuk memberikan informasi terkait rancangan Perubahan APBD 2021 dan APBD 2022 serta meningkatkan pemahaman operator tiap OPD di Pemko Padang dalam pengelolaan keuangan melalui aplikasi SIPD.

Disebutkan, peserta sosialisasi terdiri dari seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemko Padang dan unsur Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kota Padang. Sementara, peserta Bimtek Penatausahaan yakni pejabat pengelolaan keuangan penatausahaan APBD serta operator SIPD di masing-masing OPD.

Baca juga: 3 Anggota DPRD Mentawai Dicokok Pesta Narkoba Bersama Seorang Kontraktor

Sosialisasi Ranperda Kota Padang tentang Perubahan APBD TA 2021 dan Kebijakan Anggaran Penyusunan APBD 2022 tersebut, pihaknya menginginkan bagaimana penyusunan APBD 2022 berjalan efektif, efisien dan tepat sasaran.

"Begitu juga dalam pelaksanaan Bimtek Aplikasi SIPD Penatausahaan, diharapkan setelah mengikuti Bimtek bisa menambah pemahaman bagi para pejabat atau operator pengelola keuangan daerah di tiap OPD di lingkup Pemko Padang dalam mengaplikasikan SIPD secara baik dan optimal."

"Untuk narasumber, kegiatan ini kita menghadirkan dari Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri. Kita sangat berharap dua kegiatan penting ini dapat diikuti peserta secara serius dan sungguh-sungguh," beber Budi Payan. (rls)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: