Hansastri Dilantik jadi Sekdaprov Sumbar, Mahyeldi: Alhamdulillah, Presiden Percepat Terbitkan SK

Kamis, 12 Agustus 2021, 19:14 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Hansastri Dilantik jadi Sekdaprov Sumbar, Mahyeldi: Alhamdulillah, Presiden Percepat...
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menyaksikan Hansastri Matondang menandatangani berita acara pelantikan sebagai Sekdaprov Sumatera Barat, Kamis siang.

PADANG (12/8/2021) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menegaskan, tugas sebagai sekretaris daerah (Sekda) sangat berat. Tidak saja untuk memimpin Aparatur Sipil Negara (ASN) yang jumlahnya mencapai ribuan orang, tetapi juga harus mampu menjalin komunikasi yang baik dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

"Seorang Sekda juga bertugas untuk memastikan program pembangunan berjalan dengan baik sekaligus juga harus bisa berkomunikasi dengan anggota legislatif yang jadi mitra kerja pemerintah daerah," ungkap Mahyeldi di Padang, Kamis siang.

Pernyataan itu disampaikan Mahyeldi usai melantik Hansastri Matondang sebagai Sekda Sumatera Barat di auditorium gubernuran Sumbar. Pelantikan mantan Kepala Bappeda Sumbar itu turut dihadiri Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, Hamdani (Staf Ahli Menteri Dalam Negeri) dan Prof Yuliandri (Rektor Unand) sebagai saksi.

Secara daring (online), pelantikan ini juga diikuti kepala daerah se-Sumatera Barat melalui aplikasi zoom meeting. Pelantikan ini juga mematuhi protokol kesehatan (Prokes) aman Covid19 serta membatasi tamu yang bisa menghadiri kegiatan secara langsung.

Baca juga: Sekdaprov Sumbar Ajak Masyarakat Doakan Brigjen TNI (Purn) HA Nazri Adlani

"Kami yakin dan percaya, Hansastri akan bekerja dengan ikhlas, cerdas, bekerja keras dan tuntas," tukas Mahyeldi.

Dikesempatan itu, Mahyeldi kembali menceritakan perjalanan seleksi terbuka calon Sekdaprov Sumatera Barat ini. Mulai dari disaringnya 18 calon dari berbagai daerah, jalani serangkaian ujian hingga akhirnya Hansastri terpilih dan ditunjuk presiden.

"Banyak seluk beluk yang kita hadapi. Alhamdulillah, untuk Sumbar, kita dipercepat Bapak Presiden dalam mengeluarkan SK Sekdaprov ini," katanya. (kyo)

Baca juga: Sumbar Targetkan Indeks SAKIP Predikat A, Sekda: Patuhi 10 Rekomendasi Kemenpan RB

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: