Tahun Baru Islam 1443 H, Hendri: Momentum untuk Tingkatan Kualitas Diri

Rabu, 11 Agustus 2021, 20:13 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Tahun Baru Islam 1443 H, Hendri: Momentum untuk Tingkatan Kualitas Diri
Wali Kota Padang, Hendri Septa (baju hitam) menggelar kegiatan Tabligh Akbar secara virtual, dalam rangka mengisi momentum pergantian Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H, Selasa (10/8/2021) malam. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (10/8/2021) - Momentum pergantian Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H, diperingati Pemko Padang melalui kegiatan Tabligh Akbar secara virtual, Selasa (10/8/2021) malam. Kegiatan Meski di tengah badai Covid19 yang masih melanda tersebut dipimpin Wali Kota Padang, Hendri Septa dari kediaman resminya.

"Kita harus sama-sama menginstropeksi diri. Bagaimana di tahun sebelumnya 1442 H, apa yang telah kita lakukan dan dapatkan. Semoga untuk tahun ini dan selanjutnya, lebih baik dan meningkat lagi. Mari kita renungkan dan evaluasi apa saja yang telah kita hasilkan dari setahun lalu," ungkap Hendri saat memberikan kata sambutan.

Terlibat langsung di kesempatan itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Padang, Edy Oktafiandi yang juga pemberi tausiah beserta jajaran serta Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padang, Japeri Jarab.

Selain itu, hadir mendampingi wali kota di antaranya Kabag Kesra diwakili Kasubag Bintal Spiritual, Zul Asfi, Kabag Umum, Bobby Firman dan Kabag Prokopim, Amrizal Rengganis.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

Adapun tema yang diangkatkan dalam kegiatan ini adalah "Melalui Peringatan Tahun Baru Islam 1443 H, Kita Tingkatkan Kualitas Pendidikan dengan Penerapan Wajib Baca Tulis Al Quran Lanjutan pada Tingkat SLTP/MTs."

Dikatakan Hendri Septa, warga Padang dapat memaknai momentum tahun baru Islam dengan semangat untuk meningkatkan potensi diri.

"Jangan sampai momentum tahun baru Islam kita maknai secara biasa-biasa saja. Sebab di dalam Islam kita diajarkan bahwa hari ini harus lebih baik dari hari sebelumnya. Begitu juga tahun depan tentu harus lebih baik dari tahun sebelumnya," urai dia.

Hendri juga membeberkan pentingnya dukungan seluruh warga Padang, dalam pengendalian Covid19 yang masih mewabah sampai saat ini. Sebagaimana baru-baru ini, Kota Padang kembali diminta Pemerintah Pusat menerapkan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 untuk pengendalian Covid-19 hingga per 23 Agustus 2021.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

"Oleh karena itu, mari bersama-sama kita memerangi dan mengakhiri pandemi yang mewabah hampir dua tahun ini. Ini tentu bukan kerja pemerintah saja, tapi tanggung jawab kita semua seluruh warga Kota Padang. Semoga dengan dukungan dan kebersamaan dari semua pihak dan warga Kota Padang, Insya Allah badai ini akan berlalu," ujarnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: