Truk Minus Pengaman Bebas Berseliweran

Rabu, 16 September 2015, 09:49 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Truk Minus Pengaman Bebas Berseliweran
Sebuah mobil truk pengangkut batu, tidak memiliki pengaman belakang (safety), saat melintasi jalan provinsi tepatnya di tanjakan Bukit Ransam, Painan, Selasa (15/9/2015). Sewaktu-waktu, bisa saja batu ini melorot hingga menimpa pengendara yang ada di bela
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Hampir setiap hari, kendaraan truk pengangkut batu gajah (batu jety) melintas di ruas jalan Painan - Padang. Dengan kondisi bak terbuka dan tanpa besi penghalang belakang (pengaman-red), bisa saja membahayakan keselamatan pengendara jalan raya lainnya. Terlebih saat melewati jalan menanjak.

"Kita khawatir saat beriringan dengan truk pengangkut batu. Saat jalan menanjak, kita jadi sangat khawatir karena bak truk tak dilengkapi pengaman sedikitpun. Kita minta jajaran kepolisian menindak tegas hal ini, sebelum jatuh korban," kata Dede (30), pengendara kendaraan roda dua di daerah Bukit Pulai, Selasa (15/9/2015)

Terpisah, Kasat Lantas Polres Pessel, AKP Yogi Febriansyah menegaskan, anggotanya telah melakukan tindakan tegas berupa tilang, terhadap truk jenis apapun yang tidak menggunakan alat pengaman (safety) itu.

"Apabila masih tidak diindahkan, maka akan kita lakukan tindakan keras bagi truk-truk yang melanggar aturan lalu lintas tersebut. Apalagi, ini membahayakan keselamatan nyawa pengguna jalan lainnya," jelas AKP Yogi sembari meminta sopir ataupun pemilik truk, melengkapi pengaman kendaraannya. (lek)

Baca juga: PEMKAB PESSEL Kembali Masuk Penilaian STBM Award Kemenkes 2024

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024