12 Pejabat Eselon III dan IV Kemenag se-Sumatera Barat Dirotasi, Ini Pesan Sekjen

Rabu, 04 Agustus 2021, 19:22 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
12 Pejabat Eselon III dan IV Kemenag se-Sumatera Barat Dirotasi, Ini Pesan Sekjen
Sekjen Kemenag, Nizar hadir secara langsung melantik para pejabat eselon III dan IV Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat di Aula AB 1 Kanwil Kemenag Sumbar, Rabu siang. (humas)

PADANG (4/8/2021) - Sekretaris Jenderal Kementerian Agama, Nizar mengingatkan pejabat yang dilantik untuk melaksanakan amanah dan kepercayaan yang diberikan negara dengan penuh komitmen dan tanggung jawab.

"Semoga amanah yang diberikan pada saudara dapat dijalankan dengan baik dan selalu mendapatkan kemudahan, kelancaran, keberkahan dalam bertugas dan berkarya di jabatan yang baru. Selamat bertugas dan segera beradaptasi," ungkap Nizar yang hadir secara langsung melantik para pejabat eselon III dan IV Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat di Aula AB 1 Kanwil Kemenag Sumbar, Rabu siang.

Dikatakan Nizar, amanah dan kepercayaan yang diberikan negara, hendaknya dijalankan dengan penuh perhatian komitmen dan rasa tanggung jawab yang tinggi.

Menurutnya, hal itu penting untuk dipahami dan dijiwai, karena konsekuensi dari jabatan tidak saja dipertanggungjawabkan pada bangsa, negara dan masyarakat semata akan tetapi juga dipertanggungjawabkan dihadapan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

Baca juga: 116 Pejabat Administrator dan Pengawas Dilantik, Ini Ajakan Bupati Agam

Nizar berpesan agar setiap pejabat tidak menyia-nyiakan jabatan yang diamanahkan. Pejabat juga tidak bertindak sewenang-wenang dan aji mumpung, sehingga merugikan institusi Kementerian Agama.

"Saya ingatkan, laksanakan amanat jabatan dengan bersungguh-sungguh, karena sejatinya jabatan memiliki banyak konsekuensi," sambungnya.

Nizar juga mewanti wanti para pejabat yang baru saja dilantik, untuk menjauhi perilaku Korupsi, Kolusi dan Nepotisme. Jauhi praktik praktik transaksional dalam rotasi, mutasi, dan promosi serta tata kelola, dilingkungan Kemenag.

Terlebih lagi, saat ini Kemenag akan memasuki proses lelang jabatan untuk jabatan eselon 2. Prosesnya akan dilakukan secara transparan, akuntabel dan bisa dilihat dan direkam secara totalitas. Mulai dari sejak rapat persiapan, penentuan lolos administrasi, rapat kembali hingga rapat pleno.

Baca juga: 13 PTP Sumut Dirotasi, Pj Gubernur: Sudah Triwulan II, Bekerja Cepat dan Tepat

"Semuanya dilakukan secara terbuka dan didokumentasikan oleh panitia Pansel," jelasnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: