Hendri Septa Ikuti Pray From Home

Jumat, 16 Juli 2021, 21:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Hendri Septa Ikuti Pray From Home
Wako Padang, Hendri Septa didampingi staf, mengikuti kegiatan Pray From Home atau Doa dari Rumah untuk Indonesia tingkat Sumatera Barat, secara virtual Kamis malam (15/7/2021). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (16/7/2021) - Wali Kota Padang, Hendri Septa menyaksikan dan mengikuti kegiatan Pray From Home atau Doa dari Rumah untuk Indonesia tingkat Sumatera Barat, Kamis malam (15/7/2021). Kegiatan ini digelar secara virtual.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi yang ketika pelaksanaan doa bersama itu tengah berada di Kabupaten Pasaman Barat menyampaikan harapannya, pelaksanaan dzikir dan doa bersama ini dapat mengubah kondisi daerah, bangsa dan negara lebih baik lagi. Kemudian, pandemi Covid19 segera berakhir.

"Kegiatan ini sangat tepat dilakukan, mengingat kita perlu meningkatkan ikhtiar dan usaha kita untuk berjuang melawan wabah Covid19 yang telah berlangsung sudah setahun lebih ini. Apalagi saat ini penyebaran Covid19 semakin mengkhawatirkan," ucap Mahyeldi.

Di samping menerapkan dan mengajak masyarakat mentaati protokol kesehatan (Prokes) secara ketat, juga perlu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

"Mari kita selalu berdzikir, berdoa dan bermunajat kepada sang khalik. Semoga doa kita diijabah oleh Allah SWT, sehingga pandemi ini segera berakhir di Sumbar dan Indonesia. Dengan demikian kita bisa beraktivitas seperti sedia kala," imbau Mahyeldi.

Dalam kegiatan ini, Hendri Septa didampingi Ketua TP-PKK Kota Padang, Genny Putrinda, Kabag Kesra, Fuji Astomi dan juga unsur Kantor Kemenag Padang.

Acara doa dan zikir bersama ini, diinisiasi Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Sumbar. Diikuti Gubernur Sumbar Mahyeldi bersama Wagub Sumbar, Audy Joinaldy, Forkopimda Sumbar, Plt Kakanwil Kemenag Sumbar H Syamsuir.

Kemudian, ketua dan anggota DPRD Sumbar, wali kota/bupati se-Sumbar, Kepala Kantor Kemenag se-Sumbar, Ketua MUI se-Sumbar, Dandim se-Sumbar serta para Ketua dan anggota DPRD kabupaten/kota se-Sumbar.

Baca juga: 10 Anak Terlibat Peredaran Narkoba di Padang Selang 3 Bulan Terakhir

Selain itu juga diikuti pimpinan ormas Islam se-Sumbar, para rektor perguruan tinggi di Sumbar, para ulama, tokoh agama dan pengurus masjid/muhsala se-Sumbar. Masyarakat umum juga mengikuti kegiatan tersebut melalui zoom meeting atau live streaming melalui kanal youtube PAB_TV Kanwil Kemenag Sumbar.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: